Pojok #UNYu

Publikasi Program Kerja KKN UNY 2020 Unit Wiyata Bakti Desa Pejagoan Kebumen

1. Program Kerja Literasi 1001 Desa

Program Kerja ini adalah rangkaian program kerja kuliah kerja nyata sebagai bagian dari program kerja utama dimana digunakan sebagai pendukung dari tema yang dirumuskan yaitu literasi sebagai upaya penanganan covid-19 dan cinta alam.

Harapannya, dengan dirumuskannya program kerja ini selain tujuan utama yaitu agar nilai literasi semakin tumbuh dimasyarakat, kondisi pandemi covid 19 ini bisa ditangani melalui upaya eduktaif berupa gerakan literasi dan membaca buku serta kegitan penunjang lainnya.

Kegiatan Literasi 1001 Desa juga akan dilengkapi dengan open donasi buku ,alat ibadah , hingga benih tanaman dan masker serta dana.

2. Program Kerja Peningkatan Kegawatdaruratan pada masyarakat melalui program daring #PesanCovid Program kerja selanjutnya ialah program pesan covid .

Baca Juga  5 Fakta Tentang Prodi Pendidikan Geografi

Program ini diinisiasi sebagai langkah preventif sekaligus menyebarkan pengetahuan seputar kesehatan di musim pandemi. Adapun rencananya ada beberapa tema yang akan diangkat di program ini yaitu meliputi kesadaran masyarakat di era new normal dengan bentuk pesan dan himbauan melalui artikel dengan tema seperti meningkatkan keamanan di periode normal baru ,cara mengakses informasi dari akun covid.19 milik pemerintah, benda yang dibutuhkan di era normal baru ,tips aman di transportasi umum, anjuran/info dari kemenkes RI , hingga kesehatan mental .

3. Manajemen Informasi Mengenai Covid -19 melalui program daring #BangunTahu
Selanjutnya, terdapat program bangun tahu sebagai upaya mempublikasikan seputar tipsdan trik atau pengetahuan kesehatan seperti ide tentang desinfektan dan handsanitazer, manfaat berjemur di pagi hari serta informasi menarik lainnya yang dapat digunakan untuk menambah wawasan.

Baca Juga  Ini Dia Pesan Rektor UNY Kepada 2.012 Wisudawan di GOR UNY

-Adapun susunan program kerja diatas diinisiasi oleh Tentrem Restu Werdhani (PLS 2017) . Untuk informasi lebih lanjut terkait kolaborasi ide dan sebagainya silahkan berkirim surel di wardhanirestu24@gmail.com

Tentrem Restu Werdhani

Alam Terkembang Djadi Guru 🌻 Bisa diikuti potret kegiatannya di @pramudhiyawardhani

Related Articles

Back to top button
Close
X