Sudut-sudut Romantis Kampus UNY | UNY COMMUNITY
Home / Pojok #UNYu / Sudut-sudut Romantis Kampus UNY

Sudut-sudut Romantis Kampus UNY

Terkadang, apa yang disebut romantis itu bukan hanya soal dengan siapa kita sedang bersama. Latar tempat pun turut mendukung sisi romantis meskipun kita mesti melewatinya dengan sendiri. Termasuk sudut-sudut romantis dikampus UNY ini nih, berikut sudut romantis itu yang dapat kamu nikmatin kapan pun

1. Taman Rektorat

taman rektorat
Doc. Pribadi

Berada di taman rektorat UNY sudut manapun, kamu pasti akan merasakan nuansa romantis luar biasa terutama saat sore hari. Gimana enggak, coba? Kamu bisa duduk di taman menikmati view romantis berbisik gemericik air mancur yang sesekali berhenti dan dengan tiba-tiba menawarkan ledakan suara alirannya kembali. Belum lagi rumput hijau dan pepohonan yang meneduhkan. Kebersihan taman rektorat UNY dijamin bikin kamu tambah betah deh menghabiskan sore bahkan sedikit bermalam di sana. Lampu-lampu terpasang adil di berbagai belahan sudut kok, gaes. Jadi, buat kamu yang parno gelap, gak usah khawatir yes. Indahnya lagi gaes, para penikmat sore menjelang senja di taman rektorat juga kadang bening-bening, lho alias bertebaran tuh makhluk-makhluk Tuhan yang indah. Jadi, kamu bisa sesekali CCP alias curi-curi pandang gitu deh. Romantis kan?

 2. Taman Pancasila

C360_2015-02-21-10-54-28-941
Doc. Pribadi

Pasti tau kan kalo Taman Pancasila menjadi salah satu lokasi khas di UNY yang hijau juga. Taman Pancasila menghadirkan sisi romantisnya terutama di sore hari menjelang petang. Soal kebersihan, ya jelas bersih dan nyaman dong. Kamu dijamin betah deh kalo mau bersemedi di sana. Belahan sudut lain di Taman Pancasila lebih sering digunakan untuk berdiskusi. Jadi, buat kamu yang bingung nyari tempat romantis buat diskusi bareng temen-temen, Taman Pancasila bisa tuh dijadikan tempat yang jitu buat diskusi.

Baca Juga  6 Pesona Mahasiswa Rantau

3. Student Center Lantai 3 Sudut Luar

SC UNY
galeri.uny.ac.id

Buat kamu para penghuni SC, bakal sepakat banget nih kalo SC punya sisi romantis di lantai atas. Apapun jenis UKM kamu yang bermarkas di lantai 3, congrats deh ya karena kamu bisa lebih sering menikmati romantis sore di sudut luar. Penat seharian kuliah trus langsung cari angin di lantai atas SC, bisa deh membuat senyummu makin lebar, gaes. Kesempatan menikmati keromantisan SC lantai 3, bukan hanya berlaku buat kamu penghuni SC ya, gaes. Siapa pun sah-sah saja memasukinya dan langsung ke lantai atas. Sendiri boleh, berdua boleh, bawa rombongan juga boleh. Di saat hujan pun, kamu akan semakin merasakan keromantisannya tanpa perlu takut terpercik air hujan. Kalo udah menemukan feel yang kayak begitu, biasanya kamu sering mendadak romantis deh dengan nulis puisi mungkin, atau nyanyi mungkin, atau bahkan main gitar. Ya kan, gaes? Ngaku hayo.

 4. Sudut Fakultas Teduh

Sudut Fakultas Teduh FT uny
instagram.com/okiditya_chandra/

Tujuh fakultas di UNY memiliki halaman atau sudut tertentu yang teduh. Di sudut-sudut teduh itulah biasanya sering terlihat berbagai aktivitas mahasiswa. Cos pasti males dong ya kalo mau duduk atau mampir sebentar selepas kuliah di tempat yang panas.(kayak betah aja berjemur). Maka itulah bisa dikatakan bahwa sudut fakultas teduh termasuk latar yang gak kalah romantis di UNY, gaes. Sudut teduh bukan melulu di dalam ruangan ya, gaes. Justru lebih terorientasi di luar atau halaman. Kamu bisa merasakan sepoi-sepoi keramahan angin yang bisa melegakan napas. Kamu pasti sering melakukan kegiatan ini kan? Ayo coba diinget-inget, sudut-sudut mana yang paling teduh di masing-masing fakultasmu.

Baca Juga  Kamu Yang Pernah Naksir Kakak Angkatan Pasti Merasakan 7 Hal Ini. Ayo Ngaku!

 5. Perpustakaan Klasik

perpus uny
galeri.uny.ac.id

Buat kamu mahasiswa UNY, mustahil deh ya kalo belum pernah melangkahkan kaki ke Perpustakaan Pusat yang letaknya dekat dengan rektorat. Yups. Suasana perpustakaan yang klasik, menawarkan sudut romantisnya tersendiri lho. Gak percaya? Coba deh cara ini. Saat kamu sedang mencari buku dan dengan tiba-tiba kamu bisa ngintip siapa di baliknya, dan cliiing. Muncul deh makhluk Tuhan paling cantik, ganteng, bahkan bisa jadi ketemu sang masa lalu (upss..). Bukan sebatas itu, gaes. Suasana perpustakaan yang cenderung tenang dan hening turut mendukung sisi romantisnya. Bisa dibilang, di saat itulah inspirasi datang. Suasana romantis di perpustakaan adakalanya bisa kamu ciptakan dengan duduk di salah satu sudut romantis menurutmu sembari membaca novel-novel romantis. Kamu gak akan percaya kalo belum mencobanya. So, do it now

Baca Juga  5 Tips Merawat Kulit yang Nggak Bikin Kantong Kering

6. Kolam Renang

kolam renang uny
galeri.uny.ac.id

Siapa bilang kolam renang UNY gak menyimpan sisi romantis tersendiri? Keliru, tuh. Meskipun ramai, tapi romantis lho viewnya. Selain berenang, sesungguhnya kamu bisa menyaksikan kehebatan makhluk Tuhan lain dalam menaklukan tenangnya air kolam. Siapa tau kamu bisa iseng belajar darinya, ya kan? Tapi yang terpenting saat kamu berada di kolam renang, jangan sampai tenggelam ya, gaes. Berhati-hatilah karena segala kemungkinan bisa terjadi di dalamnya.

7. Di balik Auditorium

auditorium uny
galeri.uny.ac.id

Mendengar kata ‘auditorium’, pasti yang terlintas adalah kegiatan-kegiatan formal, seremonial, dan megah. Padahal gak mesti sebegitunya banget sih gaes mikirnya. Bahwa selain dari itu semua, ternyata menyelinaplah sudut romantis di sini. Setelah keluar ruang, maka di sekeliling auditorium itu terasa asri dan romantis. Yang unik terasa jika malam hari. Konon, di sini sering dijadikan tempat latihan drama. Tentunya kalo mau latihan drama di sini, ingat batasan waktu ya. Gimana? Sudah pernah menikmati keromantisan malam di balik auditorium UNY?

Terus sekarang pertanyaannya, lebih sering di manakah kamu menghabiskan suasana romantis di antara sudut-sudut romantis UNY? Masing-masing orang punya jawabannya tersendiri ya, baca juga sudut-sudut galau di kampus uny ya gaes

About Dy Zhisastra

Saya menyayangi mereka yang menyayangi saya | Pegiat Sastra Universitas Negeri Yogyakarta

Check Also

Ungkapan Cinta Ini untukmu “Yogyakarta”

Dear: Yogyakarta dan miniatur aktivitas yang terkandung di dalamnya Aku jatuh cinta padamu dari pertama …

  • Budi S

    Foto No.4 Sudut Fakultas Teduh, itu di FT Yaa….

    • trik98

      iya tempat gue nongkrong

  • Okta

    taman pancasila mah sekarang gak seperti dulu, banyak motor, begitu pula taman mlanding yang sebagian udah jadi tempat parkir… ada lagi yang romantis, ngenet bareng di limuny XD

  • Mantaab 😀