Ungkapan Cinta Ini untukmu "Yogyakarta" | UNY COMMUNITY
Home / Pojok #UNYu / Ungkapan Cinta Ini untukmu “Yogyakarta”

Ungkapan Cinta Ini untukmu “Yogyakarta”

Dear: Yogyakarta dan miniatur aktivitas yang terkandung di dalamnya

Aku jatuh cinta padamu dari pertama kali bertemu. Padamu, aku belajar untuk mencintai berbagai hal. Padamu juga aku mengerti cara mencintai yang bijaksana meski harus terluka. Darimu, aku mau tidak mau harus melayarkan lautan sabar menghadapi urusan hidup yang datang bertubi-tubi. Semua datang silih berganti di sini, Yogyakarta.

tugu jogja
pic : instagram.com/executivetraveller/

Dari urusan kuliah yang mengetuk berbagai pintu kesabaran dan kebahagiaan. Jelas, perjalanan kuliahku tidak begitu saja berjalan mulus. Tantangan di berbagai semester, menyimpan kisahnya sendiri. Di sini, aku hanya perlu memaklumi bahwa bukan aku saja yang mengalami demikian. Aku adalah bagian dari kebanyakan orang tersebut. Woles.

Baca Juga  Rahasia Awet Muda Menjadi Guru

Siapa yang menyangka? Yogyakarta menantangku untuk menjadi dewasa dalam urusan pertahanan hidup. Mengandalkan uang dari orang tua saja untuk bertahan hidup, rasanya tak cukup bijaksana bagiku, mengingat umur yang sudah berkepala dua ini. Kuliah tetap menjadi prioritas, tapi kerja juga memiliki wayahnya sendiri. Kerja yang tidak menyita waktu dan agak lumayan mengandalkan otak pun rela ku lakoni untuk bertahan.

kantor pos jogja
pic : instagram.com/riyanajip/

Wilayah Yogyakarta dan sekitarnya tak ada yang tak kusuka. Keramahan penduduk di sini, lokasi destinasi yang romantis, makanan khas yang manis, kesemua itu membuatku patut mengangkat topi setinggi-tingginya. Praktis, aku pun memiliki keinginan menjadi bagian dari kota ini, kelak. Dan rasanya mulai dari sekarang pun, aku rela melepas kampung halaman dan hanya akan pulang di momen lebaran.

Baca Juga  Salahkah Jika Mahasiswa Naksir Dosen? Bukankah Cinta Itu Fitrah?

baca juga : 5 Wisata Embung di Yogyakarta, Wajib kamu Kunjungi

Dipertemukan dengan banyak orang oleh Tuhan, jelas menjadi suatu hal yang menyenangkan. Dari sinilah kewarasan teruji. Ada beberapa teman yang sama tak warasnya denganku, tapi yang lebih waras juga banyak. Ya, semakin mengerti bahwa manusia unik di dunia ini memang belum dimusnahkan Tuhan. Semakin menghargai kisah lain perjuangan teman yang menginspirasi. Semakin memahami berbagai karakter orang dari berbagai sisi.

Fly Over Jombor
pic : instagram.com/riyanajip/

Tak kusangka, persaingan cinta di sini begitu ketat. Jatuh bangunnya mencintai dan ditinggalkan malah terjadi di kota ini. Aku merasa dipercundangi oleh cinta. Entah siapa yang salah. Aku pun tak hendak menyalahkanmu, Yogyakarta. Itulah mengapa kukatakan tadi bahwa di kota inilah kulayarkan lautan sabar; dan dalam hal ini adalah urusan cinta.

Baca Juga  KANTIN VS PERPUS

About Dy Zhisastra

Saya menyayangi mereka yang menyayangi saya | Pegiat Sastra Universitas Negeri Yogyakarta

Check Also

Ketika Pertanyaan ‘KAPAN NIKAH?’ Mencuat Ke Permukaan Saat Lebaran, Siapkan Jawaban Berikut Ini

Kebayang gak gaes, saat momentum lebaran, saat di mana semua sanak keluarga berkumpul dan pertanyaan …