JogjakuWisata

Yuk Liburan Ke Obelix Village Tempat Wisata Baru Di Jogja

Obelix Village tempat wisata baru di Sleman baru saja diresmikan pada tanggal 15 Oktober 2022 lalu. Meskipun tergolong baru namun masyarakat begitu antusias berlibur ke sana. Wisata ini berlokasi di Jalan Kenangan, Krandon, Kelurahan Pandowoharjo, Kapanewon Sleman, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Jika dilihat dari namanya saja kawasan ini masih terkait dengan wisata Obelix Hills. Sebuah tempat yang menyuguhkan pemandangan alam berupa perbukitan Prambanan. Melansir dari Dijogja.co, ternyata hal itu benar adanya.  Kawasan ini merupakan objek wisata kedua yang dikembangkan oleh manajemen All Obelix.

Monika Priyatno selaku manajer  menuturkan bahwa ide awal proyek ini adalah ingin mencari tempat wisata unik di tengah sawah. Dari situlah terciptalah Obelix Village yang mengusung tema Back to Nature. Berdiri di atas lahan seluas 4 hektare, wisata ini memiliki sejumlah daya tarik yang memikat pengunjung untuk datang.

Daya Tarik Obelix Village

Sesuai dengan konsep awal, bahwasanya wisata ini ingin menyuguhkan tempat rekreasi yang tidak jauh dari alam. Terdapat beberapa wahana menarik yang lokasinya berada dalam satu area. Di antaranya ada little zoo, flower garden, mini farm, river deck, dan resto.

 Wahana little zoo sengaja dihadirkan  pihak manajemen dengan tujuan ingin memperkenalkan dunia satwa kepada wisatawan. Tersedia beragam jenis binatang seperti unggas, sapi, domba, kelinci, kuda, burung, reptil, dan ikan. Di sini pengunjung bisa berinteraksi secara langsung sekaligus memberinya makan.

Bagi Anda pencinta dunia flora bisa mengunjungi wahana flower garden. Di dalamnya banyak sekali jenis tanaman bunga dari seluruh dunia. Lalu ada mini farm yang  mengajarkan wisatawan tentang cara menanam sayur. Jika ingin mencari tempat bersantai yang nyaman sudah disediakan area river deck di tepi sungai dengan pemandangan alam yang indah.

Untuk restonya  ada yang menawarkan menu  khas Nusantara dan western. Bagi Anda yang suka makanan dalam negeri cobalah mengunjungi tempat makan Pulen Kopi Ponti.  Sementara jika mau mencoba menu ala barat ada di Resto Petit Paris. Keunggulan resto Obelix Village terletak dari pemandangan alamnya berupa area persawahan hijau yang berada di wilayah pedesaan.

Rute Menuju Wisata Obelix Village

Baca Juga  Menyambangi Melting Pot Yogyakarta, Sebuah Destinasi Seru di tengah Riuh Kota Gudeg Tercinta !

Obelix Village tempat wisata baru di Sleman mempunyai rute jalan yang cukup mudah untuk dilalui. Kalau Anda memulai rute dari Tuju Jogja kurang lebih  membutuhkan waktu sekitar 30-35 menit. Semua itu tergantung dari kondisi jalan raya yang Anda lalui. Semisal macet pasti waktunya akan jauh lebih lama. Perjalanan ini memiliki jarak tempuh sekitar 12,7 km.

Supaya lebih mudah sebaiknya Anda memanfaatkan aplikasi google map. Tuliskan pada kolom pencarian Obelix Village” lalu klik cari. Jika sudah ketemu langsung saja tentukan titik awal keberangkatan Anda. Dan tinggal ikuti saja rutenya sesuai yang ada di aplikasi.

Jam Buka Obelix Village

Obelix Village buka setiap hari dari Senin sampai dengan Minggu. Namun untuk jam operasional antara hari biasa dan akhir pekan berbeda. Untuk hari biasa buka Pada Pukul 10.00 – 22.00 WIB. Sementara akhir pekan dan libur nasional mempunyai jangka waktu lumayan lama. Buka dari jam 07.00 – 22.00 WIB. Sayangnya kawasan ini tidak bisa dinikmati secara gratis. Ada biaya tiket masuk yang diberlakukan oleh pihak pengelola.

Harga Tiket Masuk Obelix Village

Baca Juga  Burger Belut Pertama di Dunia dari UNY

Tenang saja, wisata Obelix Village punya harga tiket masuk yang  terjangkau. Namun tarif di hari biasa dan akhir pekan sedikit berbeda. Jika Anda datang di hari Senin – Jumat harus membayar tiket seharga Rp15.000. Sedangkan hari weekend dan libur nasional harganya naik menjadi Rp20.000.

Memang Obelix Village tempat wisata baru di Sleman ini masih seumur jagung. Tetapi fasilitas umumnya sudah sangat memadai. Pihak pengelola telah menyediakan mushola, area parkir,  toilet, meeting room, resto, dan beberapa spot foto keren.

awan

Pegawai kantoran dengan skill menulis pas-pasan. Pernah kuliah di jurusan teknik Mesin.

Related Articles

Back to top button
X