Artikel

Liburan Lebih Mudah Bersama Traveloka

Liburan rasanya menjadi sebuah ritual yang wajib dilakukan, terlebih bagi para pekerja kantoran dan mahasiswa tentunya, setelah menghadapi berbagai tugas atau pekerjaan yang dirasa berat. Di era digital ini, merencanakan liburan sangatlah mudah karena sudah banyak fasilitas online yang membantu kita dalam membuat planning liburan jadi lebih mudah dan efisien tentunya. Seperti liburan kami awal tahun ini. Memanfaatkan libur tahun baru dengan waktu yang tak lama, kami nekad berlibur bersama ke Kota Kembang dengan persiapan yang seadanya atau kalau anak milenial menyebutnya Backpacker.

Ketika mencari penginapan di Bandung terdapat beberapa kendala. Awalnya kami berencana memesan sebuah villa murah di lembang, karena memang rombongan kami ada tujuh orang jadi butuh tempat yang lumayan besar untuk menginap, tetapi harga yang ditawarkan pun cukup tinggi dan budget kami yang pas-pasan tidak mencukupi. Akhirnya kami mendapat saran dari teman yang sudah berpengalaman dalam berpergian supaya menggunakan Aplikasi Traveloka dengan memanfaatkan pemesanan Last Minute, karena kami belum memesan penginapan.

Menu ini sangat memudahkan traveler mencari penginapan secara mendadak namun juga dengan pilihan penginapan yang beragam dan lengkap sesuai dengan kebutuhan. Adapula fitur Hotel Near Me dengan mudah kami mendapatkan rekomendasi penginapan seperti villa atau hotel yang murah di sekitar Farmhouse Lembang yang menjadi destinasi utama kami, jadi kami dapat menghemat waktu juga budget liburan karena harga yang ditawarkan ternyata lebih murah dan pastinya ramah di kantong kami.

Baca Juga  Investasi Obligasi Aman Hanya di aplikasi digibank By DBS

Traveloka juga memiliki fitur baru bernama Pay@Hotel. Benar sekali! Sesuai namanya kamu dapat memesan dahulu hotel yang ingin kamu tuju kemudian transaksi dilakukan ketika sudah sampai di hotel tujuan kamu. Pembayaran dapat dilakukan menggunakan metode pembayaran cashless dengan memanfaatkan Traveloka PayLater jadi kamu tidak perlu membawa uang cash dengan jumlah yang banyak. Metode ini memberikan perlindungan terhadap pengguna sehingga data pribadi kamu terjaga keamanannya. Dan yang terpenting adalah sikap penagih hutang dari Traveloka PayLater yang sangat menjunjung tinggi etika dan professionalitas terhadap nasabah sehingga tidak perlu khawatir. Fitur Traveloka PayLater telah didukung oleh Danamas sebagai mitra resmi yang terdaftar dan juga pertama kali mendapatkan izin beroperasi dari OJK sehingga terpercaya dan terjamin kualitasnya. Setelah melakukan pembayar kamu dapat menggunakan fasilitas Hotel yang sudah dipesan sebelumnya. Fitur ini sangat membantu untuk Backpacker seperti kami.

Fitur lain yang tidak kalah keren adalah Easy Reschedule. Dengan fitur ini kamu dapat mengubah jadwal penerbangan hanya dengan bermodalkan Laptop dan koneksi internet pastinya. Caranya yaitu dengan mengakses website Traveloka di Traveloka dot com menggunakan Laptop atau PC kemudian melakukan log in pada akun kamu lalu pilih menu Pesanan Saya pilih tiket yang sudah dipesan dan klik menu Reschedule. Setelah itu akan diarahkan pada jadwal penerbangan baru. Mudah kan? Kami sempat khawatir karena setelah melakukan reschedule jadwal penerbangan, kami baru menyadari bahwa harga tiket baru lebih murah dibandingkan tiket lama. Namun hal itu dapat teratasi karena Traveloka ternyata juga dapat mengembalikan seluruh selisih biaya yang sudah kami bayarkan setelah dipotong biaya tiket dan administrasi baru langung dikembalikan ke rekening kami dalam waktu maksimum dua hari kerja setelah mengisi data bank guna mengirimkan dana kembalian.

Baca Juga  Cara Penggunaan Sunblock yang Benar dan Tepat

Proses reschedule ini hanya membutuhkan Rp 15.000 setiap sekali penerbangan. Dengan fitur ini kamu bisa bebas mengganti maskapai kapanpun dan dimanapun tanpa harus menunggu proses refund selesai dilakukan. Belum selesai sampai itu saja keuntungannya. Waktu itu salah seorang teman kami tidak bisa ikut dengan penerbangan yang sama sehingga mengharuskannya mencari penerbangan lain dengan mengubah jadwal penerbangannya. Caranya sangat mudah seperti sebelumnya dengan log in di website Traveloka via Laptop atau PC kemudian masuk ke menu Pesanan Saya lalu mengubah tiket penerbangan dengan klik menu Reschedule sampai dengan mendapatkan tiket yang baru. Selain itu kamu bahkan dapat mengubah separuh tiket perjalanan.

Seperti kami yang awalnya hanya tiga hari dua malam diperpanjang menjadi empat hari tiga malam karena masih belum puas menikmati suguhan wisata di kota kelahiran Dewi Sartika ini. Sangat mudah anti ribet. Cukup mengubah jadwal penerbagngan pulang dengan menggunakan fitur Easy Reschedule paling lambat 30 jam sebelum jadwal penerbanganmu. Fitur ini sangat membantu bagi kamu yang ingin liburan karena dapat menyesuaikan kebutuhanmu.

admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Related Articles

Back to top button
Close
X