Artikel

4 Aplikasi Video Editing Terbaik Untuk Android

Daripada nonton youtube yang bikin anak kecanduan. Hingga mencari cara download video youtube, Mening ajarkan anak bikin video ka? Selain melatih anak agar terasah kreatisfitasnya. Juga hal itu adalah kegiatan positif.

Kini, mengedit video tidak hanya bisa dilakukan di laptop maupun PC saja. Kamu juga bisa melakukan pengeditan video menggunakan smartphone berbasis Android. Tentu saja untuk melakukan proses editing video, kamu akan membutuhkan bantuan aplikasi khusus. Untungnya, kini semua aplikasi tersebut bisa kamu temukan dengan mudah di Play Store. Bahkan, kamu tidak perlu membayar sepeserpun untuk menginstall aplikasi tersebut di smartphone kamu. Beberapa aplikasi video editing tersebut akan kita bahas pada artikel kali ini. Mari kita mulai.

  1. Aplikasi yang satu ini mungkin merupakan aplikasi video editing yang paling populer. Banyak sekali video yang kita lihat di Instagram dibuat menggunakan aplikasi ini. VivaVideo memang mempunyai user interface yang mudah dikuasai sehingga siapapun bisa membuat video versi mereka sendiri dengan aplikasi ini. VivaVideo tambah mudah digunakan karena bisa langsung mempersiapkan video yang kamu buat untuk di-posting ke social media tanpa harus diedit lagi. VivaVideo juga menyediakan berbagai macam filter yang bisa mempercantik tampilan video yang kamu buat. Hal ini sangat berguna terutama saat kamu akan posting video selfie. Kamu tak perlu khawatir akan tampak jelek karena VivaVideo bisa menyulap video kamu menjadi terlihat seperti video profesional.
  2. Aplikasi video editing berikutnya yang juga cukup populer di Google Play Store adalah KineMaster. Mirip dengan VivaVideo, KineMaster menawarkan beberapa fitur menarik seperti multiple layers of videos and images, pilihan effects yang beragam, efek overlays, pilihan stickers yang menarik, tambahan text dan handwriting dan masih banyak lagi fitur lainnya. KineMaster memungkinkan kamu untuk mengedit video layaknya seorang profesional hanya dengan bermodalkan smartphone Android.
  3. Adobe Premiere Clip. Adobe sudah lama terkenal sebagai salah satu software terbaik untuk editing, baik itu editing gambar maupun video. Meskipun lebih dikenal sebagai program yang biasa di-install di PC atau laptop, kini Adobe Premiere Clip juga bisa digunakan di smartphone dengan operating system berbasis Android. Adobe Premiere Clip menawarkan fitur automatic video creation yang sangat mempermudah kamu dalam membuat video idaman. Cukup masukkan video, tambahkan lagu yang diinginkan dan aplikasi ini akan mempersiapkan video dengan hasil yang mengagumkan dalam waktu singkat. Kamu juga bisa memanfaatkan beberapa fitur berguna lainnya seperti trimming, lighting adjustments, transitions, atau menambahkan slow motion effects melalui fitur Powerful Video Editing.
  4. FilmoraGo juga merupakan salah satu aplikasi video editing yang cukup mumpuni jika dibandingkan dengan aplikasi video editing lainnya. Banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk melakukan editing video dengan aplikasi ini, mulai dari mengganti tema video, menambahkan lagu pada video, hingga menyisipkan teks tambahan pada video. FilmoraGo juga sangat cocok bagi kamu yang aktif di social media karena menyediakan pilihan rasio video yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan. Ada dua pilihan rasio yang disediakan yakni 1:1 untuk upload di Instagram dan 16:9 untuk upload ke Youtube.
Baca Juga  Tips Merawat Roller Bearing Agar Tetap Awet Dan Tidak Mudah Rusak

Nah, itu dia beberapa aplikasi video editing yang bisa kamu install ke dalam smartphone Android untuk mulai membuat video favorit kamu yang bisa diupload ke social media. Meskipun semua aplikasi di atas bisa didapatkan secara gratis, kamu akan mendapat manfaat dan fitur yang jauh lebih banyak jika membeli versi full-nya. Selamat mencoba ya!

admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Related Articles

Back to top button
Close
X