4 Hal Yang Harus Kamu Ketahui Dari Stadion Sepakbola Dan Atletik UNY | UNY COMMUNITY
Home / Pojok #UNYu / 4 Hal Yang Harus Kamu Ketahui Dari Stadion Sepakbola Dan Atletik UNY

4 Hal Yang Harus Kamu Ketahui Dari Stadion Sepakbola Dan Atletik UNY

Bagi para mahasiswa UNY melihat Timnas Indonesia latihan bukanlah sesuatu hal yang sulit. Sudah beberapa kali Timnas Indonesia latihan di stadion atletik dan sepakbola UNY. Mulai dari masa Evan Dimas hingga yang belum lama ini adalah masanya Egy Maulana Vikry. Sepertinya hampir seluruh mahasiswa UNY tahu stadion milik kampusnya itu. Sebab media tentang Timnas selalu mengikutsertakan keterangan tempat dimana Timnas itu berlatih. Lagi pula letak stadionnya yang cukup sentral membuatnya selalu bisa dilihat oleh orang-orang yang berlalu lalang. Setidaknya dengan digunakannya stadion sepakbola UNY ini kita sebagai mahasiswa memiliki sedikit rasa kebanggaan Timnas lebih suka dikampus UNY bukan di kampus sebelahnya yang sudah memiliki nama besar dibanding kampus kita hehehe.

Berikut ini ada empat informasi yang harus kamu ketahui, yang mungkin bisa menambah pengetahuanmu tentang stadion kebanggan miliki kampus kita tercinta yaitu UNY. Stadion yang sudah menjadi primadona Timnas untuk melakukan pelatnas.

  1. Sewa Stadion Harga

Berdasarkan SK Rektor UNY, tarif yang dikenakan Rp. 500 ribu per jam, jadi tinggal dikali saja manakala Stadion UNY ingin kita gunakan. “Mungkin harga yang sangat terjangkau inilah yang membuat PSSI memilih kami. Di Jakarta pasti jauh lebih mahal,” ungkap Komarudin Dengan fasilitas yang mumpuni dan berkelas Internasional, plus letaknya yang strategis di Kota Yogyakarta serta tarif yang tidak terlalu mahal. Wajar jika Stadion UNY menjadi primadona sebagai tempat Pelatnas Timnas Indonesia. (sumber: Kompasiana.com).

Baca Juga  Tips Untuk Mahasiswa Yang Banyak Ikuti Organisasi

Dibawah inu daftar lengkapnya mengenai tarif penyewaan Stadion.

TARIF PENGGUNAAN STADION ATLETIK  (SEPAKBOLA BARAT)

NO Lapangan KONTRIBUSI KETERANGAN
1 Lapangan Sepakbola Stadion Rp.500.000/ Jam

( Insidental)

 

RP.1.500.000/Jam

(Event)

Latihan (Tanpa Garis )

 

Event / Full Stadion (Tanpa Garis)

 

2 Track Atletik Stadion Rp.250.000/ Jam

( Insidental)

 

RP.500.000/Jam

(Event)

 

Latihan

 

 

(Event)

      1. sumber tarif penyewaan: gor.uny.ac.id/node/17
  1. Kualitas dan Standar Stadion

Rasanya untuk masalah kualitas sudah tidak diragukan lagi ya teman-teman. Sebab tidak akan mungkin sekelas Timnas Indonesia memilih latihan disini jika kualitas serta standar yang dimiliki stadion UNY tidak mumpuni. Belum lagi ditambah dengan biaya sewa stadion yang dianggap cukup murah dibanding dengan tempat-tempat lainnya. Kualitas rumput serta lintasan atletik yang sudah memenuhi standar nasional. Perawatan untuk merawat stadion sudah baik, sehingga bermanfaat agar kualitas stadion selalu baik.

  1. Fasilitas Stadion

Fasilitas yang dimiliki juga rasanya sudah cukup lengkap. Fasilitas ruangan yang tersedia di stadion ini meliputi; ruang manager, ruang P3K, ruang dosen, ruang wasit, ruang ganti dan ruuangan untuk peralatan. Fasilitas untuk lapangan sepakbola sudah tersedia gawang dan juga bola. Sedangkan untuk fasilitas atletik sudah tersedia juga dengan adanya; lembing, busa dan juga start block.

  1. Biaya Perawatan

Setidaknya untuk perawatan stadion ini ada lima orang pekerja tetap yang dikerahkan untuk merawat stadion yang dibanggakan mahasiswa UNY ini. Dan untuk biaya perawatan setidaknya membutuhkan kurang lebih rp. 10.000.000 perbulan atau jika setahun diakumulasikan membutuhkan rp. 120.000.000 untuk perawatan stadion ini agar tetap menjadi pilihan tempat Timnas berlatih.

Baca Juga  Yuk Wisata Keliling Jogja Naik Bus Trans Jogja

About Khairul Ma'Arif

Mahasiswa Sastra Indonesia angkatan 2016 Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Yogyakarta

Check Also

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Nongkrong Di Garden Cafe UNY

UNY adalah kampus pendidikan. Kalau itu sudah jelas orang dahulu saja namanya IKIP Yogyakarta hehehe. …