Uncategorized

4 Jurusan menjanjikan masa depan cerah

Kuliah adalah impian banyak orang di dunia. Sebagian mereka yang beruntung dapat mencicipi bangku kuliah memilih jurusan yang sesuai keahlian mereka. Tapi, tak sedikit pula yang hanya mengambil jurusan seadanya untuk sebatas formalitas. Dan sebagian lagi memilih jurusan yang tak sesuai kata hati mereka dan keinginan mereka lantaran paksaan orang tua. Padahal, jika kita jeli, ada beberapa jurusan yang menjanjikan untuk masa depan cerah dengan karir mapan dan gaji besar. Lalu, apa saja jurusan menjanjikan tersebut? Apakah semua orang dapat masuk ke jurusan tersebut?

Petroleum-engineer

1.  Teknik Petroleum 

Jurusan yang pertama dengan masa depan cerah adalah teknik Petroleum yang berhubungan dengan produksi hidrokarbon yang bisa berwujud gas mentah atau minyak. Seperti yang kita ketahui bahwa sumber daya manusia di bidang teknik ini sangat dibutuhkan di seantero negara yang mengolah sumber daya alam berupa minyak dan gas, termasuk di Indonesia.

Baca Juga  UNY IT (UNITY) Competitions 2017

2.Farmasi

Jurusan berikutnya adalah Farmasi yang tak hanya mempelajari tentang obat kimia dan farmakologi, tetapi juga mempelajari tentang kalkulus, fisika, biologi, kimia, dan fisiologi manusia. Sudah sangat umum sekali diketahui bahwa farmasi memberikan jaminan masa depan yang cerah dengan penghasilan tinggi.

3. Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika

Berikutnya, ada Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika yang seperti diketahui bahwa cabang ilmu tersebut sangat penting dalam kurikulum era globalisasi seperti sekarang ini. Jurusan tersebut dapat memberikan karir profesional dalam area yang bervariasi seperti bioinformasi, financial modelling, dan computational science and engineering di berbagai industri dari pertahanan dan keamanan negara sampai keuangan dan tioteknologi.

Baca Juga  Perguruan Tinggi Swasta terbaik di Indonesia

4. Teknik Kimia

Yang terakhir adalah teknik kimia sebagai cabang dari jurusan teknik yang mengaplikasikan ilmu fisika, kimia, biokimia, mikrobiologi, dan biologi dengan ekonomi dan matematika untuk bidang energi, material, kimia, penggunaan molekul dan transportasi, transformasi, dan bidan produksi.

awan

Pegawai kantoran dengan skill menulis pas-pasan. Pernah kuliah di jurusan teknik Mesin.

Related Articles

Back to top button
Close
X