OpiniPojok #UNYu

Arti Di Balik Emoji :P

Seringkali kita saling berkirim pesan kepada teman menggunakan emoji. Karena tanpa menggunakan emoji kadang merasa seperti ada yang kurang. Hal ini dikarenakan emoji dapat mengekspresikan keadaan kita yang sesungguhnya hanya melalui pesan singkat. Emoji memang memiliki variasi yang beragam dan masing-masing memiliki definisi yang berbeda-beda.

foto : provoker-online dot com

Emoji awalnya dibentuk di Jepang pada tahun 1999 oleh insinyur muda di sebuah perusahaan telepon Jepang NTT Docomo, bernama Shigetaku Kurita. Kata Emoji berasal dari ‘E’ yang artinya gambar dan ‘moji’ artinya karakter. Awalnya Ia hanya mengerjakan sebuah proyek yang dianggapnya adalah proyek biasa yaitu membuat serangkaian ikon yang bisa digunakan para pengguna telepon untuk membaca informasi yang telah ditampilkan oleh jasa web mobile dan juga dirancang untuk memudahkan komunikasi satu sama lain. Pada saat emoji diluncurkan, emoji menjadi hits berat. Emoji menjadi tersebar di semua kalangan terutama kalangan para remaja sehingga membuatnya kini semakin populer.

Baca Juga  Derita Punya Pasangan Seorang ‘Fangirl’

Emoji memiliki berbagai macam jenis. Salah satu emoji yang sangat populer adalah emoji 😛 yang jika kita lihat pada kehidupan nyata berarti orang tersebut sedang menjulurkan lidahnya. Hal ini memiliki banyak arti dan persepsi yang berbeda-beda bagi banyak orang. Seperti halnya berikut ini :

Menandakan sedang bercanda

Emoji 😛 memang sudah sangat populer sedari dulu, mungkin karena sebagian besar orang emoji 😛 (menjulurkan lidah) menunjukkan arti sedang bercanda, mengejek, menggoda, dan tertawa. Hal ini disebabkan karena memang sudah terbiasa ditunjukkan pada kehidupan sehari-hari dimana orang-orang saling bercanda atau mengejek kemudian mengkespresikannya dengan cara menjulurkan lidahnya. Hal ini dapat disalurkan saat sedang berkirim pesan yang topiknya adalah sedang bercanda dan pasti emoji 😛 tidak akan pernah ketinggalan untuk digunakan.

Baca Juga  Menjadi Jomblo Elegan, Why Not !!!
foto : pinterest dot com

Menandakan sedang menyantap makanan

Emoji 😛 juga dapat diartikan oleh sebagian orang yaitu menunjukkan ekspresi sedang menyantap makanan yang lezat. Seperti halnya di dunia nyata apabila kita sedang menyantap makanan yang lezat, kita dapat mengekspresikannya tanpa harus berbicara dengan cara menunjukkan ibu jari (jempol) sambil menjulurkan lidah yang berarti masakannya sangat lezat. Hal ini dapat diekspresikan ketika kita sedang berkirim pesan singkat untuk memberikan kabar bahwa Ia sedang menyantap makanan yang sangat enak atau mungkin saat temannya menanyakan tentang rasa salah satu makanan dan makanan yang kita makan rasanya lezat.

foto : pinterest dot com

Nah, inilah arti dari bentuk emoji 😛 yang ternyata bukan hanya digunakan saat bercanda saja, tetapi ternyata bisa digunakan juga untuk menunjukkan sedang menyantap makanan yang lezat.

Related Articles

Back to top button
Close
X