Asrama UNY Kampus Wates? Ini Lho 4 Keunikannya | UNY COMMUNITY
Home / Pojok #UNYu / Asrama UNY Kampus Wates? Ini Lho 4 Keunikannya

Asrama UNY Kampus Wates? Ini Lho 4 Keunikannya

Kamu bagian dari mahasiswa UNY? Atau baru berkeinginan menjadi bagian keluarga besar UNY? Harus tau dong kampus-kampus dimana UNY tersebar. Nah, salah satunya adalah Kampus paling ujung. Yaps! Betul sekali! Kampus Wates sering disebutnya. Kampus ini terletak di daerah Wates, adem hawanya. Tak heran kamu akan betah berlama-lama disini. Kampus Wates ini digadang-gadang mempunyai banyak fasilitas yang bikin geleng-geleng kepala, yakni: kolam renang internasional, tempat yang luas, asrama bagi mahasiswa dan berbagai fasilitas menarik lainnya. Pada artikel kali ini kita akan sedikit membahas mengenai salah satu fasilitas tersebut. Ya! Asrama Mahasiswa yang menjadi salah satu daya Tarik Kampus Wates. Apa saja keunikannya? Yuk simak bareng mimin sambal ngopi!

  1. Terdiri 4 Tingkat untuk Asrama Putri dan 3 Tingkat untuk Asrama Putra.
pic : bppu.uny.ac.id

Asrama Mahasiswa ini berasa tepat dibelakang gedung kuliah. Asrama putra dan putri ini bersebelahan dan dibatasi halaman yang memanjang. Biasanya halaman tersebut digunakan untuk kegiatan-kegiatan mahasiswa. Untuk asrama putri terdiri dari 4 lantai dan 1 kamar dihuni 3 mahasiswa dengan isian lengkap seperti Kasur, almari dan sebagainya. Sedangkan untuk putra hanya terdiri 3 lantai namun fasilitasnya juga sama seperti asrama mahasiswa putri. Selain itu di lantai dasar asrama terdapat seperti ruang untuk berdiskusi dan nyamaaaaaan banget, karena suasananya sejuk dan nyaman. Wah, andai saja mimin kampus Wates, ngga perlu repot-repot cari kosan nih, hehehehe.

  1. Tarif Asrama yang Sangat Terjangkau.
pic : bppu.uny.ac.id

Pasti diantara kalian bertanya-tanya, berapa sih untuk biaya asrama ini? Nih, berhubung mimin baik hati dan tidak sombong kata emak mimin, mimin kasih tau. Harganya adalah………….. cukup membayar Rp 1.750.000/tahun untuk setiap mahasiswa dengan fasilitas-fasilitas yang bikin muka pengen tersebut. Wah, murah bangeeeeeeet. Mimin pengen pindah, tapi apadaya kampus mimin di pusat. Sedihnya, tak apalah. Bersyukur. Hehehehe.

  1. Lokasi Strategis Asrama Mahasiswa

Kalian sering mager ketika mau berangkat kuliah? Hal ini tak berlaku bagi kalian yang sudah menempati Asrama Mahasiswa Kampus Wates. Mau tahu kenapa? Karena lokasi Asrama Mahasiwa ini berada tepat di belakang gedung kuliah. Wah, mantap. Harusnya gak ada kata terlambat untuk masuk kelas ya guys, karena lokasinya kalua jalan kaki paling butuh 5 menit. Hemat bensin, sehat badan karena tiap hari jalan kaki dari asrama ke gedung kulliah. Wah mantap!

  1. Kegiatan Mahasiswa yang Menarik Cocok Untuk Mengisi Kegabutan Hqq.
pic : instagram.com/setiyawanbudis/

Gabut? Sudah tak jaman kata gabut merajai hari-harimu ketika kamu sudah menjadi bagian dari kampus Wates. Kenapa? Banyak banget kegiatan yang bisa mengisi hari-hari dan waktu luangmu. Wah cocok nih! Apa saja kegiatannya? Nih mimin kasih tempe, eh tahu aja yah. Hehehehe. Ada senam pagi setiap Selasa dan Kamis, kemudian ada pengajian yang diselenggarakan sebulan sekali, dan tak kalah menariknya ada outbond tiap akhir tahun! Wah, kurang mantap jiwa apa ini kampussssssss! Cocok bagi jomblo kayak mimin, untuk mengisi kekosongan hati, diisi dengan hal-hal yang bermanfaat. Asik! Boleh dicoba nih!

Baca Juga  Habis Putus Malah Merasa Lebih Bahagia? Ini 7 Alasannya!

Bagaimana? Keren kan? Bikin muka pengen? Mimin juga pengen. Semoga fasilitas-fasilitas di semua kampus baik Pusat, Mandala, Bantul, dan Wates juga semakin mantap-mantap ya guys! Kapan-kapan main Kampus Wates bareng mimin yuk, naik shuttle UNY! Hehehehe.

About Diah Ayu KW

Mahasiswa tingkat empat jurusan Manajemen Pendidikan yang mencoba peruntungan menjadi seorang penulis.

Check Also

Ini Dia Surga Berbelanja Jilbab Di Jogja Harga Mahasiswa Banget!

Assalamualaikum para mahasiswi muslimah pemburu hijab beserta segenap accesorries-nya! Sudah awal bulan nih! Ada niat …