Atletik UNY Rebut 1 Emas, 2 Perak, dan 2 Perunggu | UNY COMMUNITY
Monday , 10 December 2018
Home / Kabar Kampus / Atletik UNY Rebut 1 Emas, 2 Perak, dan 2 Perunggu

Atletik UNY Rebut 1 Emas, 2 Perak, dan 2 Perunggu

Tim UKM Atletik UNY meraih satu emas, dua perak, dan dua perunggu dari dua hari keikutsertaan di Kejurnas Jateng Open di Stadion Sriwedari, Solo.

Di hari pertama, Minggu (20/8) emas mereka raih dari nomor lari 4×100 meter putri dengan catatan waktu 48.72 detik. Pelari yang berhasil meraih juara di nomor tersebut yaitu Nica Beta Ayu, Eka Cahaya N, Brina P, dan Rahma Anisa.

Lalu dari nomor lompat jauh 5.41 meter putri atas nama Nica Beta Ayu berhasil membawa medali perak. Adapun perunggu disumbangkan tolak peluru putra 12.91 meter oleh Bagas Jati, serta lompat tinggi putra dengan 1.93 meter oleh Nafisa Arif.
Pembina UKM Atletik UNY Pahala Widi mengatakan, pada hari kedua Senin (21/8) diraih kembali medali perak nomor lari jarak jauh 1.500 putra dengan waktu 4.10 menit oleh Yanuar Prihantoro

UNY membawa 32 atlet dalam kejuaraan tersebut. Selain itu, kejuaran itu juga menjadi seleksi atlet untuk turun di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) Makasar Oktober mendatang.

Baca Juga  Tak Buat Aturan Khusus Soal Cadar, Begini Penjelasan Rektor UNY

Kejuaraan ini bisa menjadi gambaran karena peserta dari Papua, Maluku, Bali, Jatim, Jateng, Jabar, DKI, Sumsel, Kalsel, Kaltim, dan daerah lain. “Cabor atletik oleh Bapomi DIJ diberi kuota 6 atlet. Jadi kami perlu seleksi yang terbaik yang berangkat ke Pomnas,” tuturnya.

sumber : radarjogja.co.id

About admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Check Also

Parade pementasan karya anggota UNSTRAT

Unit Studi Sastra dan Teater mempersembahkan PENTAS AKHIR TAHUN Parade pementasan karya anggota UNSTRAT Tanggal: 15 …