Beberapa Produk Perawatan Wajah Pria yang Sesuai Dengan Jenis Kulit | UNY COMMUNITY
Tuesday , 21 May 2019
Home / Artikel / Beberapa Produk Perawatan Wajah Pria yang Sesuai Dengan Jenis Kulit

Beberapa Produk Perawatan Wajah Pria yang Sesuai Dengan Jenis Kulit

Kebanyakan pria tentu akan melakukan kegiatan di luar ruangan. Hal tersebut bisa mengakibatkan kulit pria sering terpapar oleh debu dan matahari. Sehingga seringkali kotoran akan menimbulkan komedo dan menyumbat pori-pori. Selain itu, pria cenderung memiliki kulit yang lebih berminyak daripada wanita. Untuk itu sebaiknya lakukanlah perawatan wajah pria agar tetap sehat. Menggunakan produk pembersih muka merupakan salah satu cara termudah untuk memelihara kelembaban dan kebersihan kulit pria. Setiap orang akan memiliki jenis kulit yang berbeda, sehingga Anda harus mencari produk yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Jangan sampai niatnya untuk menjaga kesehatan kulit Anda malah menjadi iritasi.

Berikut Pilihan Perawatan Wajah Pria yang Sesuai dengan Jenis Kulit

Berbagai jenis produk dihadirkan dengan beragam formula yang tentunya akan disesuaikan dengan jenis kulit Anda. Untuk itu sebelum melakukan perawatan wajah pria sebaiknya Anda mengetahui jenis kulit Anda terlebih dahulu. Mari simak informasi berikut agar Anda mengetahui jenis kulit yang Anda miliki dan pembersih wajah yang sesuai.

  1. Jenis kulit kombinasi

Jenis kulit ini mungkin tidak banyak ditemukan namun jenis kulit ini membutuhkan perawatan yang lebih. Karena pada jenis kulit kombinasi akan ditemukan jenis kulit kering pada pipi dan dagu. Serta kulit berminyak pada hidung dahi dan dagu. Anda bisa menggunakan NIVEA MEN Whitening Oil Control Facial Foam untuk merawat kulit sensitif Anda dari dampak buruk sinar matahari.

  1. Jenis kulit kering
Baca Juga  Kegunaan Cerita Humor Untuk Kehidupan

Kulit kering bisa disebabkan oleh kondisi cuaca, keturunan atau faktor lain yang menyebabkan menurunnya kelembaban pada kulit Anda. Ketika melakukan perawatan wajah pria pada jenis kulit ini akan terasa kaku. Kulit kering juga akan mudah mengelupas. Untuk itu jenis kulit ini membutuhkan perawatan khusus karena akan mudah terserang jerawat dan juga pengeriputan dini. Untuk perawatan Anda bisa menggunakan NIVEA MEN Extra White Dark Spot Minimizer Moisturiser untuk memberikan kelembaban pada kulit Anda. Produk ini juga berfungsi untuk menghindari efek buruk dari sinar matahari.

  1. Jenis kulit normal

Jenis kulit normal merupakan jenis kulit yang paling mudah untuk perawatan wajah pria. Karena jenis kulit ini tidak memiliki banyak masalah. Jenis kulit normal akan memiliki pori-pori yang kecil dan tidak berminyak. Namun biasanya jika berminyak maka akan terjadi pada bagian dahu, dahi dan hidung. Karena tidak membutuhkan perawatan yang khusus Anda bisa menggunakan NIVEA MEN Extra White Dark Spot Minimizer Facial Foam untuk membersihkan bintik hitam dan membantu Anda mencerahkan wajah. Produk ini aman digunakan karena tidak akan mengikis sel kulit yang bisa membuat kulit Anda menjadi tipis.

  1. Jenis kulit berminyak
Baca Juga  Kalender Akademik UNY 2018/2019

Jenis kulit berminyak mungkin merupakan jenis kulit yang banyak dimiliki oleh masyarakat. Jenis kulit ini membutuhkan perawatan khusus karena kelebihan minyak kulit dapat membuat Anda sangat mudah berjerawat. Anda bisa menggunakan NIVEA MEN Acne Control Brightening Facial Foam untuk mencuci muka yang bisa membantu Anda untuk mengurangi produksi minyak yang bisa menyebabkan pori-pori tersumbat dan berjerawat.

Itulah beberapa produk perawatan wajah pria yang bisa Anda coba sesuai dengan jenis kulit yang Anda miliki. Setiap jenis kulit tentu akan memiliki cara perawatan yang berbeda. Kandungan yang terdapat dalam produk perawatan wajah juga harus sesuai dengan jenis kulit Anda. Hal tersebut untuk menghindari terjadinya iritasi kulit.

About admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Check Also

Lowongan Guru SMK Muhammadiyah 1 Imogiri

SMK Muhammadiyah Imogiri Membuka lowongan tenaga pendidik dengan kebutuhan sebagai berikut: GURU TEKNIK KOMPUTER DAN …

X