Begini Sosok Ghea Idol di Mata Sang Dosen di UNY, "Ghea Itu Anaknya Baik dan Ramah" | UNY COMMUNITY
Monday , 10 December 2018
Home / Pojok #UNYu / Begini Sosok Ghea Idol di Mata Sang Dosen di UNY, “Ghea Itu Anaknya Baik dan Ramah”

Begini Sosok Ghea Idol di Mata Sang Dosen di UNY, “Ghea Itu Anaknya Baik dan Ramah”

Ghea Indrawari, finalis Indonesian Idol 2018 yang baru saja tersisih minggu ini, ternyata dikenal sebagai mahasiswi yang rendah hati. Hal tersebut diungkapkan oleh Herwin YW, seorang dosen yang mengajar Ghea di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). “Anaknya cenderung biasa. Tidak suka terlalu menonjol,” jelas Herwin saat ditemui pada Rabu (21/03/2018).

Ghea adalah mahasiswi jurusan Seni Musik di Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) UNY. Saat ini ia sudah memasuki semester 6 masa studinya. Secara akademis, Herwin menyebut bahwa nilai-nilai Ghea tergolong bagus. Padahal ia juga banyak ikut kegiatan. Termasuk menjadi penyanyi di beberapa kafe di Yogyakarta. “IPK-nya selalu di atas 3,” jelas pengampu Mata Kuliah Gitar ini.

Baca Juga  Secara Nggak Sadar, Mahasiswa Rentan dengan Hal Berikut Ini

Perihal keikutsertaan gadis asli Singkawang ini ke Indonesian Idol 2018, Herwin sempat dihubungi secara pribadi oleh Ghea. Saat itu, menurut Herwin, Ghea sudah lolos hingga 20 besar. Tahap di mana ia harus menjalani karantina selama ajang berlangsung. Ia pun harus mengajukan cuti kuliah. “Saat itu Ghea bertanya kepada saya tentang prosedur cuti kuliah,” ungkap Herwin.

Selain secara akademis baik, Ghea juga dikenal aktif secara sosial. Ia disebut ikut beberapa organisasi kampus. Terutama di bidang menyanyi. “Dia orangnya baik, ramah juga dengan orang,” ujar seorang mahasiswi angkatan 2015 yang tak ingin disebutkan namanya.
Pihak kampus hingga tingkat universitas pun mendukung secara penuh.

Bahkan Rektor UNY, Dr Sutrisna Wibawa, tak ragu menunjukkan dukungannya kepada gadis yang mengambil mayor Violin ini. “Pas ada acara begitu, Pak Rektor sempat berkata, ‘Mohon dukungannya untuk Ghea ya’,” kisah Herwin sambil tertawa.

Baca Juga  Tak Melulu Bunga, 5 Hadiah Spesial Ini Pun Bisa Kamu Berikan Untuk Temanmu Saat Wisuda. Istimewa Dan Murah Loh!

Begitu juga dengan teman-teman Ghea, dukungan tersebut diwujudkan dalam bentuk sebuah video yang dibuat oleh teman-teman seangkatan Ghea. “Videonya sempat muncul pas di TV, walau cuma beberapa detik,” ungkap teman Ghea tadi.

Menurut Herwin, saat ini Ghea sedang dalam proses penggarapan skripsi. Herwin pun berpesan pada Ghea agar menyelesaikan tugas akhirnya dahulu sebelum melanjutkan karirnya.

Herwin memberi pesan ini mengingat masa cuti kuliah Ghea segera berakhir. Begitu juga dengan masa studinya. “Karir memang penting, tapi setidaknya pendidikan harus diselesaikan lebih dahulu,” pesan Herwin kepada Ghea.(*)

sumber : jogja.tribunnews.com

About admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Check Also

Parade pementasan karya anggota UNSTRAT

Unit Studi Sastra dan Teater mempersembahkan PENTAS AKHIR TAHUN Parade pementasan karya anggota UNSTRAT Tanggal: 15 …