PMB UNYPojok #UNYu

Berikut Daftar Prodi Sepi Peminat SBMPTN UNY 2020

Kamu pejuang SBMPTN dan masih bingung mau pilih prodi apa? Berikut beberapa pilihan prodi di UNY dengan persaingan yang tidak terlalu ketat dan bisa jadi pilihanmu :

  1. Pendidikan Teknik Mekatronika

Prodi pertama dalam rumpun saintek yang bisa jadi opsi kamu adalah Pendidikan Teknik Mekatronika. Prodi pendidikan mekatronika merupakan sinergi dari mesin mekanik dan elektronika yang dihubungakan dengan teknologi informasi dan tentunya akan diajarka bagaimana menjadi seorang pendidik yang baik. Satu kesatuan tesebut akan kamu dapatkan ketika menjadi bagian dari prodi pendidikan mekatronika. Kamu nantinya bisa menjadi seorang tenaga pengajar, dosen, ahli industri otomotif, ahli TI dan masih banyak lainnya. Pada SBMPTN UNY 2020, prodi ini memiliki peminat sebanyak 138 dan daya tampung 36 kursi.

  1. Pendidikan Teknik Elektronika

Prodi selanjutnya yang bisa jadi pilihanmu adalah Pendidikan Teknik Elektronika. Kamu akan diajarkan cara menjadi pendidik yang baik dalam bidang sistem elektronik, aplikasi teknologi telekomunikasi dan informasi dalam mendukung kinerja sistem elektronik. Menarik bukan? Pada SBMPTN UNY 2020, peminat prodi ini sebanyak 141 dengan daya tampung 18 kursi.

  1. Fisika

Fisika merupakan bidang ilmu yang fokus mempelajari gejala alam tidak hidup (materi) dalam lingkup ruang dan waktu. Rumus dan hafalan banyak mengisi prodi ini. Buat kalian nih yang suka perpaduan antara matematika dan biologi boleh banget masuk fisika! Pada SBMPTN UNY Tahun 2020 kemarin, Prodi Fisika memiliki peminat sebanyak 153 dengan daya tampung 36 kursi.

  1. Ilmu Keolahragaan

Ilmu keolahragaan bukan hanya diisi oleh kegiatan-kegiatan olahraga saja lho! Disini kamu akan dapat ilmu-ilmu kedokteran dasar seperti anatomi, fisiologi, biokimia, fisioterapi olahraga, obat dan doping, serta biofisika. Karena sejatinya tujuan olahraga adalah untuk kesehatan, pelajaran di prodi ini juga tidak akan jauh-jauh dari ilmu kesehatan. Disini kamu juga akan mempelajari teknik fisioterapi, massage (pijat), kesehatan mental, dan manajemen penanggulangan cedera saat olahraga. Kamu juga akan menganalisa jenis olahraga yang tepat untuk berbagai usia, kondisi fisik, dan olahraga yang tepat untuk program diet, dan tujuan kesehatan lainnya. Pada SBMPTN UNY 2020 memiliki peminat sebanyak 155 dan daya tampung yang disediakan sejumlah 24 kursi.

  1. Pendidikan Fisika

Disini kamu akan diajarkan tentang bagaimana menjadi seorang pendidik yang baik dalam  bidang fisika. Siapa yang suka fisika dan suka mengajar? Kamu harus pilih prodi ini nih! Berdasarkan data pada SBMPTN UNY 2020 lalu, peminat prodi ini yaitu 176 dengan kursi yang disediakan sejumlah 36.

  1. Pendidikan Seni Kerajinan

Kamu anak kreatif, suka bikin sesuatu karya seni dan suka mengajarakan juga ke orang lain? Cocok banget nih masuk di Pendidikan Seni Kerajinan UNY! Di prodi ini kam akan belajar menciptakan karya yang memiliki nilai kebudayaan disampin nilai guna. Pada data SBMPTN UNY 2020, Prodi ini memiliki peminat sebanyak 103 dan daya tampung 36 kursi.

  1. Pendidikan Bahasa Prancis

Pada jurusan ini kamu nggak cuma belajar tata bahasa saja, tetapi juga akan dibekali dengan ilmu linguistik, kesusastraan, bahkan sejarah kebudayaan Perancis dan Frankofon, lho. Tujuannya agar kita dapat menganalisis dan memecah masalah yang berkaitan dengan ketiga ilmu tersebut. Peminat SBMPTN UNY 2020 pada prodi ini yaitu 186 dengan daya tampung 36.

  1. Pendidikan Bahasa Jerman

Mengutip informasi dari Goethe Institut Indonesia, pada dunia ilmu pengetahuan, bahasa Jerman merupakan bahasa terpenting kedua setelah bahasa Inggris. Tak hanya masalah bahasa, Jerman juga menempati peringkat ketiga sebagai negara yang aktif berkontribusi di bidang litbang dan penyedia beasiswa penelitian untuk ilmuwan asing. Wah, menarik ‘kan? Disini kamu akan diajarkan banyak hal tentang kebahasaan jerman dan seluk beluk negaranya. Tak hanya itu, tentu nanti kamu juga akan diajarkan bagaimana cara menjadi seorang pendidik yang baik. Sesuai data SBMPTN UNY 2020, Prodi ini memiliki peminat yaitu 197 dengan daya tampung 36.

  1. Pendidikan Seni Tari

Kuliah di jurusan Tari nggak hanya membuatmu menjadi seorang penari yang andal tapi juga bisa menciptakan tarian mu sendiri. Tari adalah bidang ilmu yang mengajarkan mu upaya untuk mengungkapkan perasaan dan pikiran dalam gerak tubuh yang menyesuaikan dengan irama. Di UNY, prodi ini tahun lalu memiliki peminat sebanyak 200 dengan daya tampung 36 kursi.

  1. Kebijakan Pendidikan

Kebijakan Pendidikan merupakan program studi dibawah jurusan Filsafat dan Sosiologi Pendidikan. Jurusan ini sebelumnya tidak menerima mahasiswa, hanya menyediakan tenaga pendidik untuk UNY. Selain itu, program studi Kebijakan Pendidikan UNY ini satu-satunya di Indonesia untuk tingkat sarjana. Program studi ini berakar pada filsafat, sosiologi, pendidikan, dan kebijakan. Perpaduan keempatnya menjadi dasar yang kuat untuk mahasiswa Kebijakan Pendidikan mempelajari dan menyusun sebuah rencana kebijakan. Peminat tahun lalu yaitu 218 dengan daya tampung 18.

Baca Juga  Daftar Terbaru 5 PTS Terbaik Di Jogja Versi Kemdikbud

Elza Dian Siswanto

Accounting 2018 Yogyakarta State University

Related Articles

Back to top button
Close
X