Artikel

Berikut Ini Persiapan Kebutuhan Bayi Yang Baru Lahir dan Menu MPASI

Setiap pasangan yang sudah menikah pastinya akan selalu mendambakan punya anak. Dan saat hamil anda tentunya akan mempersiapkan segala sesuatunya. Selain menyiapkan mental dan fisik yang sehat, anda juga harus mempersiapkan segala keperluan untuk bayi nantinya. Lalu apa saja keperluan bayi tersebut? Maka dari itu dalam artikel kali ini akan memberikan informasi tentang perlengkapan bayi baru lahir dan menu MPASI sebagai berikut.

  1. Perlengkapan Kesehatan Bayi

Supaya kondisi kesehatan bayi anda tetap terjaga, anda perlu untuk menyiapkan berbagai peralatan yang berhubungan dengan kesehatan bayi, seperti minyak telon, plester anti demam, kain kasa, cutton bud, baby oil, termometer, minyak kayu putih, dan lain sebagainya. Sebagai informasi tambahan, jika bayi anda terkena demam atau batuk ringan, obat yang sangat dianjurkan adalah ASI serta bayi dijemur. Dengan melakukan dua hal tersebut, biasanya bayi akan akan cepat pulih.

  1. Kaos Dalam (Singlet)

Kaos dalam atau singlet ini merupakan pakaian pengganti gurita. Jadi jika sekiranya bayi anda tidak nyaman menggunakan gurita, alternatifnya bisa menggunakan singlet. Dalam hal ini anda hanya cukup menyiapkan 1 lusin singlet saja untuk kebutuhan bayi sehari-harinya.

  1. Celana Bayi

Pada biasanya jenis celana bayi yang banyak digunakan adalah model celana pop. Model celana ini bisa digunakan ketika anda akan mengajak bayi anda jalan-jalan. Selain itu model celana pop ini bisa menutupi diapers yang digunakan. Untuk celana bayi ini, anda cukup menyediakan 1 lusin saja dalam kebutuhan harian bayi anda. Selain celana model pop, model celana lainnya yang harus anda siapkan adalah celana panjang buntu, dimana celana model ini panjang dan tidak mempunyai lubang kaki. Celana model ini sangat cocok digunakan pada saat udara dingin sehingga bisa memberkan kehangatan pada bayi anda. Anda juga cukup menyiapkan 1 lusin saja untuk kebutuhan bayi anda sehari-hari.

  1. Selimut Bayi Baru Lahir
Baca Juga  Pabrik Tas Seminar Bandung Pengalaman

Selimut ini biasanya digunakan pada saat akan bepergian untuk melindung bayi dari angin serta menjaga suhu tetap hangat. Dan selimut ini juga bisa digunakan ketika cuaca sangat dingin, sehingga bisa memberikan kehangatan pada bayi.

Menu MPASI

  1. Bubur Kacang Hijau

Bubur kacang hijau ini banyak sekali mengandung vitamin serta nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, sehingga sangat baik untuk diberikan sebagai MPASI 6 bulan pada bayi. Dimana bubur kacang hijau ini kaya akan protein, serat yang bisa meningkatkan metabolisme tubuh. Bunda bisa membuat bubur kacang hijau ini dengan merebusnya hingga empuk dan lembut, atau disaring supaya bisa mendapatkan tekstur yang lembut untuk mempermudah bayi memakannya.

  1. MPASI 6 Bulan  Dengan Pisang
Baca Juga  Try Out Online Gratis, Bantu Persiapan Ujian Nasional Anak Tersayang

Makanan selanjutnya yang bisa bunda jadikan MPASI bagi buah hati adalah buah pisang. Buah pisang ini banyak sekali orang yang menyukainya, begitu juga dengan bayi. Selain itu buah pisang ini memiliki kandungan nutrisi yang sangat berguna bagi tubuh, seperti kalsium, asam folat, fosfor, dan vitamin A. Bunda bisa menjadikan buah pisang ini untuk dijadikan bubur, namun bunda juga bisa memberikannya secara langsung kepada bayi dengan cara mengambil sedikit demi sedikit daging pisang dengan menggunakan sendok.

  1. Bubur Brokoli Susu

Jenis sayuran berikutnya yang bisa dijadikan MPASI 6 bulan adalah brokoli. Cara pembuatannya adalah dengan cara menghaluskan kemudian blender dan tambahkan susu. Tambahan susu ini supaya rasanya semakin enak dan bergizi.

Mungkin itu saja informasi kali ini tentang perlengkapan kebutuhan bayi baru lahir dan menu MPASI. Semoga dengan informasi bisa menambah pengetahuan anda seputar perlengkapan bayi dan menu MPASI sehingga anda benar-benar siap menjadi seorang ibu.

admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Related Articles

Back to top button
Close
X