Kabar Kampus

BRI Buka Ruang Kelas Kewirausahaan di UNY

Kantor Wilayah BRI Yogyakarta membuka ruang kelas kewirausahaan bagi mahasiswa di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Hal itu untuk membekali para mahasiswa tentang pengetahuan dunia perbankan dan kewirausahaan. Dengan harapan setelah lulus dapat menciptakan lapangan kerja.

BRI Buka Ruang Kelas Kewirausahaan di UNY

Pemimpin Wilayah BRI Yogya Widodo Januarso menjelaskan, ruang kelas ini berada di gedung laboratorium kewirausahaan UNY. Setiap minggunya akan dibuka ruang kelas bagi mahasiswa yang berminat. Untuk pengajaran melalui telekonfren.

“Sistem pengajarannya tidak tatap muka langsung tapi dengan telekonfren. Pengajarnya bisa dari Jakarta, Bandung dan lainnya. Jadi mahasiswa yang berminat bisa mendaftar ke kami,” kata Widodo disela-sela peresmian laboratorium kewirausahaan UNY, Selasa (17/05/2016).

Tujuan pembukaan ruang kelas tersebut  sebagai bentuk kepedulian dengan dunia pendidikan. Dengan harapan para mahasiswa mempunyai jiwa kewirausahaan dan mengenal dunia perbankan sejak muda.

Baca Juga  Mahasiswa Sastra Indonesia UNY Usung Mangir dan Rahim Semesta dalam Malam Puncak Bulan Bahasa

Rektor UNY Prof Dr Rochmat Wahab MPd MA menyambut baik adanya ruang kelas kewirausahaan. Program ini diharapkan dapat menyebarkan virus kewirausahaan kepada mahasiswa.

sumber : krjogja.com

admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Related Articles

Back to top button
Close
X