CADEO ; Deodorant Alami Kulit Salak Solusi Bau Kaki Dan Kulit Kering Produk Mahasiswa UNY | UNY COMMUNITY
Tuesday , 23 July 2019
Home / Kabar Kampus / CADEO ; Deodorant Alami Kulit Salak Solusi Bau Kaki Dan Kulit Kering Produk Mahasiswa UNY

CADEO ; Deodorant Alami Kulit Salak Solusi Bau Kaki Dan Kulit Kering Produk Mahasiswa UNY

Bau kaki merupakan masalah yang sangat mengganggu penampilan. Hal ini menyebabkan penampilan menjadi kurang percaya diri khususnya saat menggunakan sepatu, terutama sepatu tertutup. Keadaan kaki yang tertutup serta didukung suhu yang tinggi atau panas dapat menjadi salah satu faktor timbulnya masalah pada kaki, salah satunya adalah bau tidak sedap atau bau kaki

Dari permasalahan tersebut, Mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta yakni Aditia Pramudia Sunandar, Asmi Aris, Rahmanisa Laila Fitri, Muhammad Abdurrahman Mukhlis, dan Putri Matsya Sabilla dibawah bimbingan Dr. Pujianto membuat trobosan baru dengan memanfaatkan limbah kulit salak menjadi spray solusi bau kaki dan kulit kering.

 

Produk yang dikenal dengan CADEO (salacca zalacca deodorant) sebagai deodorant alami kulit salak solusi bau kaki dan kulit kering diharapkan akan menjadi solusi bagi masyarakat bahkan mahasiswa yang memiliki masalah bau kaki dan kulit kering yang masih memerlukan perawatan yang lebih pada saat ini.

Baca Juga  Ratih Kartika, Alumni FE UNY Pemilik Ratu Mendoan Cilacap

Menurut Aditia Pramudia Sunandar, CADEO ini berpotensi menjadi sebagai inovasi baru dalam usaha kreatif yang memungkinkan untuk dikembangkan sebagai produk unggul berbasis potensi lokal yang akan meningkatkan kreativitas dan nilai jual yang mempu bersaing di pasaran.

Asmi Aris menambahkan bahwa ketersediaan bahan baku yang melimpah yakni kulit salak di Daerah Istimewa Yogyakarta hingga terdapat berbagai jenis-jenis tanaman salak akan menjadi poin penting dalam penjualan dan pembuatan CADEO ini, dimana dengan memanfaatkan limbah yang mamiliki kandungan yang mampu menghambat pertumbuhan Staphylococcus epidermidis pada kaki dan meningkatkan nilai jual dari kulit salak yang selama ini kurang dimanfaatkan.

Jenis produk CADEO dibuat dalam bentuk spray dan dikemas menarik menggunakan kemasan botol 60 mL. produk CADEO dibuat dalam varian lavender dan dalam pengembangan pada varian vanilla untuk mengakomodasi kebutuhan konsumen.

Baca Juga  Kisah Jas Biru di Negeri Keju

Produk ini adalah salah satu dari proposal yang didanai oleh Kemenristekdikti dalam Program Kreativitas Mahasiswa 5 bidang 2019 dalam bidang kewirausahaan.

jika tertarik dengan produk ini kalian bisa hubungi 0852 1406 8129 (lily) atau sosial media instagram (@cadeouny.official)

About admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Check Also

4 Cara Menggemukkan Badan Alami Yang Bisa Anda Coba

Memang banyak sekali faktor yang bisa menyebabkan seseorang sulit untuk gemuk. Baik itu faktor keturunan, …

X