Cara Penggunaan Sunblock yang Benar dan Tepat | UNY COMMUNITY
Tuesday , 23 July 2019
Home / Artikel / Cara Penggunaan Sunblock yang Benar dan Tepat

Cara Penggunaan Sunblock yang Benar dan Tepat

Bagi Anda yang suka berjemur atau sering beraktivitas di bawah paparan sinar matahari maka akan cenderung mudah khawatir tentang perubahan kulit yang mungkin terjadi. Untuk itu Anda membutuhkan sunblock dengan kandungan SPF yang sesuai dengan kondisi Anda. Kandungan SPF akan membantu Anda untuk menghindari akibat buruk dari sinar matahari seperti iritasi atau penggelapan warna kulit. Untuk itu sebaiknya ketika Anda ingin melakukan aktivitas yang cukup tinggi dengan paparan sinar matahari maka gunakanlah pelindung tabir surya agar kulit Anda terlindung.

Jenis sunblock yang Anda gunakan haruslah sesuai dengan jenis kulit Anda agar bisa memberikan manfaat yang efektif. Salah satu sunblock yang bisa Anda andalkan adalah Nivea. Karena kandungannya cocok digunakan untuk jenis kulit apa saja. Terdapat dua varian yaitu lotion dan juga spray. Anda bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan Anda.

Cara Penggunaan Sunblock yang Benar dan Tepat

Terkadang orang sering keliru dalam pemakaian sunblock. Sesuai anjuran penggunaan tabir surya harus digunakan sesuai batas usia yang dianjurkan. Mari simak cara pemakaian tabir surya yang benar dan tepat.

  • Bagi anak berusia 6-10 tahun gunakanlah Nivea Sun Kids Moisturizing Sun Spray yang cocok untuk kulit lembut anak Anda. Gunakanlah sebanyak 7-10 semprotan untuk tangan anak Anda. Ulangi pemakaian jika dibutuhkan.
  • Untuk orang dewasa penggunaan sunblock sebagai menyeluruh pada bagian tangan dari pangkal hinga ujung. Gunakan lotion untuk mempermudah meratakan tabir surya atau gunakan sebanyak 15 semprotan.
  • Untuk anak yang berusia 3-5 tahun gunakanlah tabir surya pada setengah bagian tangan saja. Semprotkan tabir surya sebanyak 5-6 kali untuk melindungi kulit anak Anda dari paparan sinar matahari.
Baca Juga  Hari Terakhir, Sudah Daftar SBMPTN 2016?

Keunggulan Sunblock Nivea yang harus Anda ketahui

  • Melindungi secara langsung

Ketika Anda menggunakan tabir surya Nivea ini maka Anda bisa langsung merasakan manfaatnya. Produk ini tidak menunggu terserap oleh kulit terlebih dahulu namun bisa langsung memberikan manfaat. Ketika Anda terpapar sinar matahari maka kulit Anda tidak terasa perih malah akan terasa adem. Hal tersebut menunjukkan bahwa tabir surya bekerja dengan baik dan efektif.

  • Anti air

Bagi Anda yang akan melakukan kegiatan di laut atau pantai maka sangat cocok menggunakan tabir surya dari Nivea ini. Karena dalam kandungannya terdapat bahan anti air. Sehingga ketika Anda menggunakannya dan bermain air maka tabir surya tersebut tidak akan rontok atau hilang fungsinya. Namun kandungan tabir surya ini akan menghilang sendiri setelah 2 jam. Sehingga jika Anda membutuhkannya lebih lama maka gunakanlah berkali-kali.

  • Menyerap dengan baik
Baca Juga  Daftar CAMABA LOLOS SM SBMPTN UNY 2018

Ketika Anda menggunakan tabir surya dari NIVEA ini maka bukan hanya merasakan terhindar dari sengatan matahari tetapi juga membuat kulit Anda menjadi lembab. Karena formula yang terkandung dalam produk ini sangat mudah untuk diserap kulit Anda. Sehingga tidak akan membuat kulit Anda menjadi berkeringat ataupun iritasi.

Itulah cara penggunaan sunblock yang tepat. Sebaiknya sunblock digunakan secara berulang selama kurun waktu 2 jam sekali atau gunakanlah ketika selesai mandi. Karena pada saat tersebut kulit Anda masih memiliki kelembaban yang tinggi sehingga penggunaan tabir surya akan lebih efektif. Batas normalnya tabir surya bisa melindungi Anda dalam 30-60 menit. Untuk itu jika Anda membutuhkan waktu yang lebih lama untuk terpapar sinar matahari maka Anda harus mengulangi pemakaian tabir surya dalam 2 jam sekali.

About admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Check Also

UNY borong piala Festival Paduan Suara Dunia di Hong Kong

Kelompok Paduan Suara Mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) memborong piala Festival Paduan Suara Remaja dan …

X