Kabar Kampus

Dr. Margana terpilih sebagai Wakil Rektor I UNY

Dr. Margana, M.Hum., MA terpilih sebagai Wakil Rektor I Universitas Negeri Yogyakarta periode  2017-2021 setelah mengungguli dua calon lainnya dalam perhitungan kartu pemilihan suara di Ruang Sidang Utama Rektorat UNY Jumat 31 Maret 2017.

Dosen Fakultas Bahasa dan Seni UNY tersebut berhasil memperoleh suara lebih banyak dibandingkan dua calon lainnya, yaitu Prof. Dr. Djoko Pekik Irianto, M.Kes dari Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Prof. Herman Dwi Surjono, M.Sc., MT., Ph.D dari Fakultas Teknik. Pemilihan dihadiri 82 orang anggota senat dan Rektor UNY Prof. Dr. Sutrisna Wibawa, M.Pd.

Menurut Ketua Senat UNY, Prof. Dr. Zamzani, M.Pd., dalam pemilihan ini Margana mendapatkan 64 suara, Djoko Pekik Irianto mendapat 40 suara dan Herman Dwi Surjono mendapat 18 suara. “Dalam pemilihan ini terdapat tiga suara yang tidak sah” kata Ketua Senat UNY tersebut.

Baca Juga  Pratiwi Adhiati, Sumbang Emas Dalam PON 2016 Bandung

Ketua Panitia Pemilihan Wakil Rektor I UNY, Dr. Muh Farozin, M.Pd mengatakan bahwa pemilihan ini merupakan tonggak peralihan kepemimpinan di UNY berdasarkan Permendikbud No 34 tahun 2011 yang diperkuat Kemenristekdikti serta keputusan rapat senat. “Kami mengusulkan pelantikan pada tanggal 2 Mei 2017 setelah upacara hari pendidikan nasional” kata Farozin “Karena masa jabatan tersebut berakhir pada 30 April yang jatuh pada Minggu, sedangkan 1 Mei merupakan hari libur nasional”. Farozin bersyukur karena pemilihan berjalan lancar atas dukungan civitas akademika UNY. Acara ditutup dengan jabat tangan para calon wakil rektor dengan anggota senat yang hadir.

sumber : uny.ac.id

admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Related Articles

Back to top button
Close
X