Garuda UNY Besar Karena Dukungan Sponsor | UNY COMMUNITY
Friday , 21 September 2018
Home / Garuda UNY / Garuda UNY Besar Karena Dukungan Sponsor

Garuda UNY Besar Karena Dukungan Sponsor

Manusia adalah makhluk zoon politicon, atau lebih akrab dengan ungkapan bahwa manusia adalah makhluk sosial. Ungkapan inilah yang mengilhami Garuda UNY Racing Team (GURT) dalam menjalankan tim mobil mereka. Dalam menjalankan kiprahnya selama ini, selain mendapatkan dukungan penuh dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), mereka juga mendapatkan dukungan penuh dari sponsor.

GURT Besar Karena Dukungan Sponsor

Tercatat ada sejumlah sponsor yang telah mendukung mereka seperti, PT Garuda Indonesia Airlines, PT Kawan Lama Sejahtera, PT Astra Honda Motor, Harian Kompas, PT Indonesia Power cabang Banjarnegara, Indonesia Steel Tube Works (ISTW) cabang Semarang, Pocari Sweat, IKATO, Auto 2000, Manual Tech, dapurpacu.com, otosia.com, PT Trimitra Wisesa Abadi (TWA), Chris Carbon, U2i Cabang Magetan, RM. Genduk Wulan, U Connectivity Services, LMHK 9999, NET tv, Kemenristek DIKTI, PT Nissan Motor Indonesia, Wijaya product, dan BNI 46. Selain sponsor dari dalam negeri, GURT juga mendapatkan dukungan dari sponsor yang berasal dari luar negeri yaitu, Keizer Racing Alumunium Amerika dan Hoosier Racing Tire.

Baca Juga  Pelantikan pengurus Organisasi Kemahasiswaan UNY

Baca juga : Garuda UNY Raih Peringkat 5 Efisiensi dalam 2015 Student Formula Japan

Sebagai wujud apresiasi GURT terhadap dukungan sponsor maka terselenggaralah acara penyerahan penghargaan mitra sponsor yang dilaksanakan pada hari Senin, 12 Oktober 2015. Dalam acara tersebut GURT mengundang seluruh sponsor yang telah berpartisipasi mendukung mereka dalam 2 kompetisi yang diikuti pada tahun 2015 ini yaitu, 2015 International Student Green Car Competition (ISGCC) di Korea Selatan dan 2015 Student Formula Japan (SFJ) di Jepang. GURT melaporkan seluruh kegiatan yang telah dilaksanakan dari mulai kegiatan pra kompetisi, proses pembuatan mobil, bagaimana berjalannya kompetisi, hingga kegiatan pasca kompetisi.

Berlangsung di Ruang Sidang Utama Rektorat UNY, acara dibuka pukul 12.30 oleh Wakil Rektor II UNY Dr. Moch. Alip, M.A. mewakili Rektor UNY Prof. Dr. Rochmat Wahab, M.Pd., M.A. yang berhalangan hadir. Pemaparan lomba disampaikan oleh advisor GURT Dr. Zainal Arifin, M.T. didampingi oleh Wakil Dekan III  Fakultas Teknik UNY Dr. Budi Tri Siswanto,  dan Ketua Umum GURT delegasi 2015 SFJ Bondan Prakoso. Acara ditutup dengan pemberian plakat penghargaan dan hasil dokumentasi selama berlangsungnya kegiatan kepada mitra sponsor.

Baca Juga  Circle Congklak Sebagai Media Pembelajaran

sumber : uny.ac.id

About admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Check Also

Malam puncak Dinamika #2

📽HIMA IPA UNY proudly present📽 Malam puncak Dies Natalis Pendidikan IPA UNY 2018 ke-11Dinamika #2 …