Kabar Kampus

Ini Dia 3 Wakil Rektor UNY Terpilih

Prof Edi Purwanta, Prof Sumaryanto dan Dr Senam terpilih menjadi wakil rektor Universitas Negeri Yogyakarta dalam pemilihan wakil rektor (Pilwarek) yang diikuti 9 calon warek di Ruang Sidang UNY, Kamis (28/1/2016). Mereka masing-masing menduduki jabatan Warek II Bidang Keuangan, Warek III Bidang Kemahasiswan dan Warek IV Bidang Kerjasama.

wakil rektor
Dari kiri : Prof Edi Purwanta, Prof Sumaryanto , Dr Senam

“Sesuai ketetapan dan keputusan rapat senat UNY pada Senin (25/1/2016), lalu, ada 9 calon Warek yang maju dalam Pilwarek UNY untuk memperebutkan tiga jabatan warek UNY yang lowong karena habis masa tugasnya,” kata Rektor UNY Prof Dr H Rochmat Wahab MPd MA kepada pers di Rektorat UNY Jalan Colombo Karangmalang, Kamis (28/1/2016).

Peserta Pilwarek terdiri untuk Warek II diperebutkan oleh Dr Ariswan berhasil mengantongi 30 suara, Prof Edi Puwanta (71 suara) dan Sudarmadji (10 suara). Untuk Warek III diperebutkan oleh Dr Budi Tri Siswanto (22 suara), Syamsuri (8 suara) dan Prof Sumaryanto (81 suara). Sedangkan Warek IV diperebutkan oleh Dr Satoto EN (20 suara), Dr Senam (75 suara) dan Suparno (13 suara).

Rochmat Wahab mengatakan, pencoblosan Pilwarek UNY berlangsung lancar. Ia berharap siapapun yang terpilih menjadi warek UNY harus bisa bersinergi sama-sama memajukan UNY. “Ada 9 calon warek yang yang ditetapkan dalam rapat senat dan maju dalam Pilwarek UNY, mereka adalah putra-putri terbaik UNY,” katanya.

Baca Juga  Garuda UNY Racing Team (GURT) Siap Diadu di Korea Selatan

Sedangkan kursi warek I bidang akademik masih dijabat Wardan Suyanto karena belum habis masa jabatannya. Menurut Rochmat Wahab, meskipun dalam Pilwarek UNY, rektor memiliki suara 35 persen dari suara total senat, namun dirinya tetap mengedepankan kualitas warek yang dipilih dalam Pilwarek UNY tersebut. Total suara senat UNY tercatat ada 69 suara.

sumber : krjogja.com

admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Related Articles

Back to top button
Close
X