Ini Dia Cara Pembuatan Masker Kopi dan Putih Telur Untuk Wajah | UNY COMMUNITY
Home / review / Ini Dia Cara Pembuatan Masker Kopi dan Putih Telur Untuk Wajah

Ini Dia Cara Pembuatan Masker Kopi dan Putih Telur Untuk Wajah

Salah satu cara untuk mencerahkan wajah secara alami tanpa kandungan bahan bahan alami didalamnya dapat dilakukan dengan menggunakan masker kopi. Ada banyak manfaat masker kopi untuk wajah seperti dapat membantu didalam pengelupasan sel kulit mati, mencegah wajah dari kekeringan dan sekaligus dapat membersihkan dan membuat kulit wajah menjadi halus, dan masih banyak manfaat yang lainnya. Kafein yang terkandung didalam kopi itu sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit, dan putih telur itu mengandun zat astringent yang bermanfaat untuk menyerap kadar minyak berlebih dan mengecilkan pori pori pada wajah.

Tetapi ada beberapa efek samping yang perlu kita perhatikan didalam penggunaan putih telur ini jika dilakukan setiap harinya diantaranya yaitu :

  • Putih telur ini meski dapat mengangkat komedo tetapi jika digunakan setiap hari maka nantinya pori pori akan tersumbat sehingga nantinya akan menyebabkan timbulnya jerawat.
  • Kandungan bakteri salmonella didalam putih telur yang mentah dapat menyebabkan luka jika kulit rawan infeksi.
Baca Juga  Ingin Pagimu Semakin Menawan? Lakukan 5 Hal Berikut

Berikut cara pembuatan masker kopi yang dikombinasikan dengan putih telur diantaranya yaitu :

  • Pertama tama siapkan bahan bahan yang dibutuhkan seperti bubuk kopi murni dan juga putih telur.
  • Kemudian campurkan kedua bahan itu didalam sebuah wadah lalu aduk hingga kedua bahan itu tercampur rata dan terlihat mengental seperti pasta.
  • Sebelum pasta itu diaplikasikan ke wajah, maka pastikan kulit wajah sudah bersih dan bebas dari kotoran dan juga debu yang menempel sehingga nantinya pengaplikasian masker ini akan terserap lebih sempurna.
  • Lalu aplikasikan pasta ini pada wajah dan leher secara merata tetapi hindari untuk mengenai area mata. Oleskan pada bagian leher dan wajah sambil dilakukan pijatan yang lembut.
  • Dan diamkan selama 15 sampai 20 menit.
  • Setelah itu bilas wajah dengan menggunakan air dingin dan keringkan dengan handuk yang besih dan juga lembut.
  • Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan ini secara rutin.
Baca Juga  Hai Mahasiswa, 12 Part Time Berikut Wajib Kamu Coba Untuk Memantik Potensi Mandirimu

Itulah cara pembuatan masker kopi yang dikombinasikan dengan putih telur. Masker kopi yang dikombinasikan dengan putih telur ini akan menjadi masker yang aman karena kandungan kandungan alami yang ada didalamnya. Masker kopi kombinasi putih telur ini juga dapat dikombinasikan dengan bahan bahan alami yang lainnya seperti gula, perasan lemon, dan perasan jeruk nipis, atau bahan alami lainnya yang baik untuk kesehatan kulit wajah. Sehingga dengan menggunakan cara ini maka kita tidak perlu repot repot mengeluarkan banyak uang dan juga waktu.

About admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Check Also

Ini Prodi yang Paling Banyak Pendaftarnya Pada SBMPTN 2018

SBMPTN 2018 akan digelar pada 8 Mei 2018 mendatang. Pendaftaran pun sudah dibuka sejak 5 …