Artikel

Investasi Deposito Disini, Pasti Ketagihan

Bukan hal yang mudah dalam memilih produk investasi, terutama bagi generasi milenial yang baru mau ‘nyemplung’ menanamkan uangnya. Banyak jenis investasi yang bisa kita jadikan pilihan, salah satunya yaitu Investasi Deposito. Perlu berbagai pertimbangan, mulai dari keuntungan, risiko, perizinan, sampai latar belakang perusahaan yang merilis produk investasi tersebut. Namun jangan jadikan hal itu suatu kendala yang berarti, pilihlah perusahaan penyedia jasa deposito yang dapat dipercaya. Jatuhkan pilihan kalian hanya pada digibank by DBS, deposito online terpercaya sepanjang masa. DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik.

Minat milenial terhadap deposito rupanya makin tinggi saja. Biasanya, mereka yang memilih produk perbankan ini karena bunganya yang memang lebih besar dari tabungan biasa.

Hanya saja, banyaknya cerita-cerita miring soal risiko menabung deposito di bank ternyata cukup berpengaruh di kalangan masyarakat. Pada akhirnya mereka yang tadinya sudah punya niat untuk menabung jadi balik arah.

Sebelum kita mengulas deposito dari digibank by DBS, kita ulas dulu yuk bagaimana tips yang baik untuk depositokan dana kita. Ada beberapa tips yang bisa kamu ikuti, sebagai berikut :

  1. Perhatikan Reputasi Bank
Baca Juga  Nama Bayi Perempuan Sunda yang Memiliki Makna Bagus

Seperti yang sudah di sebutkan di atas, reputasi bank tentu saja memberikan jaminan tersendiri. Sehatnya sebuah bank, mengindikasikan semakin aman juga uang yang kamu simpan di sana. Jadi jangan pilih bank yang terancam bangkrut ya.

  1. Tentukan Waktu Deposito

Besaran bunga yang diberikan ditentukan oleh jangka waktu deposito. Kamu bisa pilih dari 1 sampai 24 bulan. Pilih yang sesuai dengan kebutuhanmu ya.

  1. Bandingkan Bunga Deposito

Sebelum membuka rekening deposito, biasanya calon nasabah akan mencari tahu dulu berapa besaran bunga deposito yang diberikan oleh pihak bank karena besaran deposito akan menjadi salah satu pertimbangan seseorang. Untuk itu cari tahu berapa bunga depositonya. Namun kembali lagi tetap utamakan reputasi ya.

  1. Jangan Cuma Tergiur Bunga Tinggi

Bunga terlalu tinggi justru menimbulkan pertanyaan. Tetap berhati-hati jika ada Bank yang menawarkan bunga deposito yang melebihi tingkat suku bunga Lembaga Penjaminan Simpanan (LPS).

Indikasi Bank tidak sehat ketika Bank memberikan bunga lebih tinggi dari LPS, Biasanya Bank yang tersebut sedang membutuhkan dana cepat. Kembali ke soal reputasi tadi, jika kamu menaruh deposito di Bank tersebut, investasimu bisa sangat berisiko. Hal tersebut sangat bertolak belakang dengan prinsip deposito yang aman.

  1. Cari yang Persyaratannya Paling Mudah
Baca Juga  LEGATO HIMA PKnH

Setiap bank punya syarat yang berbeda-beda. Ada Bank yang memberikan persyaratan rumit dan ada juga yang memberikan mudah. Pilihlah bank dengan persyaratan paling mudah.

Ada beberapa keuntungan yang bisa kita dapatkan jika mendepositokan dana di digibank by DBS, yaitu :

–      Deposito melalui aplikasi, 24/7

Kita akan diuntungkan dengan layanan 24/7 yang bisa membuat kita bertransaksi lebih fleksibel tanpa mengenal waktu dan tempat. Hanya dengan menggunakan aplikasi digibank by DBS, maka semua teratasi.

–      Bunga kompetitif

Bunga yang kompetitif merupakan salah satu keunggulan yang sangat menguntungkan kita, Dengan bunga kompetitif kita akan bisa memiliki pasif income yang bisa kita gunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

–      Deposito mulai 1 juta

Keunggulan  ini jarang dimiliki oleh layanan deposito lain. Rata-rata mereka menentukan setoran awal deposito diatas 1 juta

–      Tenor mulai dari 1 bulan

Tenor 1 bulan merupakan keunggulan yang sangat membantu kita sebagai nasabah. Dengan tenor singkat kita bisa lebih efisien menggunakan modal deposito kita.

admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Related Articles

Back to top button
Close
X