SM Prestasi UNY Terima 582 Mahasiswa Baru | UNY COMMUNITY
Friday , 19 October 2018
Home / Kabar Kampus / Jalur Seleksi Mandiri Prestasi UNY Terima 582 Mahasiswa Baru

Jalur Seleksi Mandiri Prestasi UNY Terima 582 Mahasiswa Baru

Sejumlah 582 orang diverifikasi datanya sebagai calon mahasiswa baru Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) melalui jalur Seleksi Mandiri (SM) Prestasi. Mereka diverifikasi di Ruang Sidang Rektorat UNY.

Kabiro Akademik, Kemahasiswaan dan Informasi UNY Sukirdjo MPd menyatakan, SM Prestasi sebagai penghargaan UNY pada calon mahasiswa baru yang berprestasi akademik maupun non akademik. “Verifikasi berkas pendaftaran peserta meliputi data akademik dan portofolio yang diupload calon mahasiswa baru pada saat pendaftaran,” kata Sukirdjo, Sabtu (20/06/2015).

mahasiswa baru SM prestasi uny
pic : uny.ac.id

Jumlah mahasiswa baru jalur SM Prestasi ini sejumlah 582 orang. Dalam proses verifikasi ini calon mahasiswa baru diminta hadir dengan membawa ijazah atau SKHUN asli. Selain itu, piagam dan sertifikat asli yang dimiliki, buku rapot asli, kartu tanda peserta Seleksi Mandiri Prestasi, dengan dilengkapi bukti pembayaran Pajak Bumi Bangunan dan rekening listrik 2 bulan terakhir.

Baca Juga  Mahsiswa UNY Raih Juara Harapan 1 Dalam Mechamotion 2017

Salah satu peserta SM Prestasi UNY Sutadi Saputra diterima di UNY melalui jalur SM Prestasi karena peraih medali perunggu dalam INEPO (International Environmental Project Olympiad) di Istambul Turki. Alumni SMA Bulukumba Sulawesi Selatan tersebut diterima di Prodi Pendidikan Teknik Elektro Fakultas Teknik UNY. “Saya akan meningkatkan prestasi saya, sekaligus berusaha menjadi mahasiswa berprestasi di UNY,” katanya.

Sedangkan Riyani Fajriati, peraih peringkat pertama Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional 2013-2014 di Kabupaten Ngawi, serta Duta Seni Kabupaten Ngawi di Surabaya dan Jakarta, berhasil diterima di Prodi Pendidikan Seni Tari Fakultas Bahasa dan Seni UNY. Sebagaimana Sutadi Saputra, alumni SMAN 1 Ngawi Jawa Timur tersebut juga berkeinginan untuk meningkatkan prestasinya selama kuliah di UNY.

Baca Juga  Kuku Pesek, (Buku Saku Pendidikan Seks) Pencegah Kekerasan Seksual pada Anak

sumber: krjogja

About admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Check Also

SEMINAR NASIONAL KEPEMUDAAN

BEM FIP UNY 2018 PROUDLY PRESENT: SEMINAR NASIONAL KEPEMUDAAN “Pemuda Prestatif Untuk Merealisasikan Indonesia Emas” …