Kampus UNY Tercinta dan Segala Permasalahan Unik di Dalamnya | UNY COMMUNITY
Home / Pojok #UNYu / Kampus UNY Tercinta dan Segala Permasalahan Unik di Dalamnya

Kampus UNY Tercinta dan Segala Permasalahan Unik di Dalamnya

Hallo gaes! Kembali lagi kita berbicara tentang kampus yang mempunyai julukan kampus pendidikan ini, yaps UNY (Universitas Negeri Yogyakarta). Apa sih yang kalian ketahui tentang UNY? Kampus nomor satu yang ada di Jalan Colombo? Hmm itu bener banget. Kampus pendidikan? Ya jelas, di UNY banyak jurusan kependidikan. Atau kampus idaman calon mertua? Eyaaa. Berbicara mengenai UNY nggak lepas dari permasalahan unik di dalamnya. Lantas apa saja permasalahan unik itu? Cus mari kita simak.

1. Antara parkir dan STNK

pos-parkir
pic : ervan1234.wordpress.com

Dari permasalahan ini, saya ambil contoh jalan yang ada di FMIPA. Karena jalan tersebut cukup sering dilalui mahasiswa. Entah yang dari food court, dari perpustakaan pusat, atau Rektorat. Intinya jalan tersebut dapat menghubungkan kemana aja. Disitu biasanya ada Pak Satpam yang suka menghentikan laju motor mahasiswa kan gaes? Dan meminta STNK kita untuk di-cek? Kalian suka males nggak sih? Baru naik motor tiba-tiba disuruh berhenti. Hal yang paling males kan mengeluarkan STNK dari dalam tas. Ada pula mahasiswa yang udah menyiapkan STNK, eh ternyata nggak di-cek. Aseli ngeselin banget itu. Entah kenapa aturan parkir di UNY dirasa masih kurang dan nggak jelas sistemnya gimana. Harapannya sih semoga di UNY aturan parkirnya jelas, nggak usah pakai STNK gitu.

Baca Juga  Kisah Persahabatan Rektor ‪UNY‬ dan Rektor ‪UPI‬

2. Hotspot YSU

hospotuny

Untuk mendapatkan wifi gratis YSU di lingkungan kampus, kita sebagai mahasiswa harus datang ke Puskom dan meminta teknisi untuk mengatur wifi pada laptop atau android kita. Sebenernya ribet nggak sih sistem seperti ini? Apalagi terkadang jangkauan wifinya enggak menyeluruh. Kadang-kadang juga nggak sampai kelas tuh jangkauannya. Well, mari kita berdoa bersama agar sistem hotspotnya lebih mudah dan jangkauannya lebih luas. Amin.

3. Sistem Informasi Akademik (SIAKAD)

10502016_892898297409736_705422364586877037_nSiakad oh siakad. Tiada hari tanpa masalah pada siakad. Siakad di UNY sering bermasalah. Apalagi pas masa-masa KRS-an. Banyak yang bilang sih karena banyak mahasiswa yang mengakses web tersebut, akhirnya sering down. Apalagi waktunya enggak tepat gitu, pas masa-masa KRS dan biasanya pas akhir-akhir. Dan yang ditakuti mahasiswa kan karena waktu KRS-nya udah mepet tapi webnya masih error, nah itu. Tapi sejauh ini walau siakad sering bermasalah, pada akhirnya detik-detik terakhir KRS-an pun siakad sudah dapat diakses kembali.

Baca Juga  Kuliah Di UNY, Orangtuamu PNS Ya?

Finally, saya ingin menyampaikan bahwa sehebat-hebatnya UNY, sefavorit-favoritnya UNY, di dalamnya juga masih memiliki misteri dan permasalahan yang sulit untuk dipecahkan. Come on UNY! Maju terus! Semoga segala permasalahan ini segera teratasi agar mahasiswa juga dapat menggunakan fasilitas dengan nyaman. Salam UNY! Taqwa, mandiri, cendekia!

About Bekti Renggani

Sastra Indonesia | 2014 | Mahasiswi yang suka nonton anime dan makan makanan Jepang

Check Also

Program Kerja (Proker) Mainstream yang Bakal Kamu Temui Selama KKN

Yuhuuu udah masuk bulan Juli aja nih. Tandanya, bagi mahasiswa UNY yang mengambil KKN di …

  • Villager ‘A’

    Perasaan kalo mau daftar YSU tinggal ke puskom nyerahin KTM beres, gak perlu tuh ngatur2 hape/laptop.
    Situ aja kali yang gak bisa baca “BELUM PUNYA ID UNTUK LOGIN HOTSPOT?” “DAFTAR”

  • Isna Fahrizal

    mungkin curhatan mbak bisa dipikirkan kembali,:
    2. kalo ngga pengen ke puskom daftarin wifi, silakan nikmati internet lemot karena rebutan sama banyak device ( ditambah kemungkinan pengguna dari luar uny)
    3. uny harusnya bangga punya server yg dikelola sendiri, kalo ngga pengen kayak gitu ya tinggal hindari jam sibuk. kalo pengen server yang ngga sibuk ya ngga usah ngeluh kalo UKTnya naik. jangan samakan server uny dengan server google. 😀

    baiknya sih bijak dalam bikin artikel, yg bermanfaat buat semua. 🙂