Artikel

Kangen Nonton Film Festival? Nonton Jakarta Independent Film Festival 2021 Hanya di GoPlay!

Sebentar lagi sudah mau bulan Oktober aja nih, dan bau-baunya di bulan Oktober tahun ini akan ada acara spesial yang sebagian dari kita sudah nggak sabar menantinya.

Yapp, bener banget, JIFF atau Jakarta Independent Film Festival akan segera dilaksanakan bulan depan. Kalau mau intip-intip dikit di website resminya (jakartafilmfest.com), kepastian tanggalnya belum diumumkan pastinya kapan. Tapi kamu bisa mendapatkan informasi lebih terkait pelaksanaan JIFF oktober 2021 di website filmfreeway.com.

Mungkin ada diantara kamu belum tau JIFF itu apa? Dan mungkin yang sudah tahu, ingin tahu lebih tentang JIFF bulan depan? Gimana cara ikutan streaming film-film pilihan juri JIFF?

Nah, makanya baca tulisan ini sampai habis, agar kamu tau insightnya secara keseluruhan!

Apa Itu JIFF? Dimana JIFF dilaksanakan? 

JIFF atau Jakarta Independent Film Festival diselenggarakan oleh HF Production cabang Indonesia, yang merupakan sebuah perusahaan internasional pembuat film dan didalamnya terdapat sekelompok orang, yang terdiri dari pembuat film independen, produser, dan profesional pemasaran.

Misi JIFF cukup jelas, yaitu mendukung pelaku pembuat film independen bertemu dengan penonton di seluruh dunia melalui pengadaan festival film. Selama ini JIFF lebih sering diadakan di kota super sibuk se-Indonesia, yaitu Jakarta. Tempat yang menjadi pelaksanaan JIFF oktober bulan depan, dikabarkan akan berlangsung di auditorium Institut Français d’Indonésie (IFI).

Baca Juga  Pengalaman Belanja Online di Blanja.com

Sekedar informasi nih, JIFF bulan oktober akan memberikan anugerah penghargaan kepada film-film yang dianggap oleh panel juri bagus dan layak menerima penghargaan. Adapun kategori nominasi yang masuk dalam jajaran film terbaik di Jakarta Independent Film Festival (JIFF) antara lain:

  1. International Short Film
  2. International Feature Film
  3. Internasional Short Documentary
  4. International Feature Documentary
  5. Indonesian Short Film
  6. Indonesia Feature Film
  7. Short Director
  8. Feature Director
  9. Short Animation
  10. Audio Visual Projects

Film-film yang terpilih ini, nantinya akan diputar sepanjang acara JIFF berlangsung. Jadi kamu jangan sampai nggak ikuti acara ini ya!

Nonton Jakarta Independent Film Festival bisa di GoPlay?

Bisa, sangat-sangat bisa. Kamu boleh nih pantengin GoPlay untuk acara JIFF ini, mulai tanggal 21-24 Oktober 2021. Dijamin kamu nggak akan menyesal, karena kamu akan dibuat terkagum-kagum dengan karya film independen yang epik, selama JIFF berlangsung di GoPlay.

Baca Juga  Kudo, Pilihan Tepat Belanja Baju Online

Gimana tidak, kamu akan melihat pemenang nominasi film-film JIFF, yang pastinya syarat dengan estetika, imajinasi yang kuat, bakat yang menakjubkan, serta keberagaman pembuatan film independen yang luar biasa.

Untuk bisa bergabung di live-streaming GoPlay dalam memeriahkan Jakarta Independent Film Festival, caranya mudah, kamu tinggal buka aplikasi GoPlay dan sediakan sinyal internet yang stabil. Karena nggak mungkin dong, kamu nonton filmnya nanti putus-putus.

Nah masih ada info lagi nih, kamu yang setia live-streaming di GoPlay, pastinya tau kalau di GoPlay ada fitur yang mengkhususkan kamu bisa sepuasnya nonton film indie di sana.

Perlu kamu tahu kalau adanya fitur tersebut juga menjadi upaya GoPlay membuka kesempatan bagi kreator film independen mengenalkan jerih payahnya secara luas. Wah emang paket komplit ya GoPlay! GoPlay memberikan wadah terbaik buat kamu untuk terus berkarya.

Jadi, kamu yang sudah nggak sabar menunggu keseruan JIFF dan kangen sekali dengan tontonan film festival, langsung aja buka GoPlaymu, dan tonton sepuasnya film-film kreator independen hanya di GoPlay!

admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Related Articles

Back to top button
X