intip JurusanPojok #UNYu

Keistimewaan Prodi D4 Administrasi Perkantoran

Administrasi Perkantoran. Rasanya dua kata tersebut sudah tak asing lagi dalam dunia pendidikan. Di bangku SMK, jurusan ini sudah banyak tersedia dan tersebar di SMK di Indonesia. Begitupun di bangku perkuliahan, tentu jurusan ini banyak terdapat di berbagai Universitas. Salah satunya di Universitas Negeri Yogyakarta ini. Jurusan Administrasi Perkantoran di UNY dibagi menjadi Program Pendidikan Administrasi Perkantoran S1 dan D4 Administrasi Perkantoran, serta termasuk dalam rumpun Fakultas Ekonomi.

Disini kita akan mengulik lebih dalam mengenai D4 Administrasi Perkantoran di UNY. Administrasi Perkantoran ini sejak tahun ajaran baru 2019, resmi diubah dari D3 menjadi D4. Prodi ini adalah ikonnya UNY Wates nih hehe. Prodi D4 Administrasi Perkantoran di UNY ini sudah terkenal seantero raya mengenai keistimewaanya. Keistimewaan apa ya kira-kira ? Yuk lihat beberapa faktanya berikut ini :

  1. Gudangnya Cewek Cantik !

    Sumber : Icha Choirunnisa

Bukan isapan jempol belaka lho jika kaum hawa di prodi ini memang cantik cantik hehe kalau tak percaya, boleh nih langsung observasi ke lapangan hehe. Jadi, memang mayoritas penghuni ADP ini adalah perempuan. Tapi tenang, untuk para kaum adam jangan takut masuk prodi ini, kan bisa jadi minoritas yang perebutkan hehe bercanda

  1. Berseragam Keren

    Sumber : Erina Wahyu

Dilihat dari nama Prodinya saja, tentu kita akan mengetahui seragam seperti apa yang kira-kira dikenakan oleh para mahasiswanya. Yups. Tentu seragam kantor ya. Jadi, para mahasiswa ADP ini diwajibkan berseragam. Entah pakai pakaian kantor, jas prodi, batik, pdl atau seragam lain yang telah disepakati bersama sama. Eits jangan lupa, seragam itu pasti dilengkapi dengan make up yang cantik dan high heels dong hehe

  1. Sarjana Terapan Banget !

Mengapa dibilang seperti itu, karena memang di Prodi ini benar-benar mengedepankan praktik dalam perkuliahannya. Contoh nya yaitu terdapat pada mata kuliah pengembangan diri, teknik presentasi dan simulasi perkantoran. Dalam mata kuliah pengembangan diri, dosen sering mendatangkan narasumber MUA atau fashion stylish/designer untuk mengajarkan dan memberi informasi mengenai cara berpakaian kantor yang baik dan juga ngajarin make up lho. Nah jika dalam mata kuliah teknik presentasi, mahasiswa benar benar diajarkan dan diharuskan presentasi secara real. Salah satunya, mahasiswa diharuskan speaking di hadapan khalayak ramai secara individu dan dinilai langsung oleh dosen lo wahh hebat kan. Lalu ada simulasi perkantoran. Nah ini nih gongnya mata kuliah di ADP. Biasanya, matkul ini ada dipenghujung semester. Jadi, dalam mata kuliah ini mahasiswa benar-benar merasakan dan praktik langsung dalam suasana dunia perkantoran. Nanti akan ada direktur, manajer,staff dll secara real lho. Dan ini akan berlangsung secara satu semester penuh. Keren kan !

  1. Calon Idaman

Kalau ini bonus sekaligus fakta akurat lho ! Bagimana tidak, prodi ini adalah paket komplit. Sudah bergelar, mahasiswa cantik dan ganteng, rapi, dan tentu berintelek. Calon idaman sejati bukan? So, untuk kalian jangan ragu lagi untuk menjadi  bagian dari Prodi D4 ADP ya !!!

Baca Juga  5 Cara Ampuh Menaklukan Hati Dosen

Elza Dian Siswanto

Accounting 2018 Yogyakarta State University

Related Articles

Back to top button
Close
X