Keren, Mahasiswa Indonesia Rajai Lomba Mobil Hemat Energi | UNY COMMUNITY
Home / Artikel / Keren, Mahasiswa Indonesia Rajai Lomba Mobil Hemat Energi

Keren, Mahasiswa Indonesia Rajai Lomba Mobil Hemat Energi

Tim mahasiswa dari berbagai kampus di Indonesia berhasil merajai kontes mobil hemat energi Shell Eco-marathon (SEM) Asia 2017 yang digelar di Changi Exhibition Center Singapura.


Untuk kategori urbanconcept bahan bakar ICR (gasoline, diesel dan hidrogen) 8 tim mahasiswa Indonesia masuk 10 besar yakni 5 tim berada di posisi 1-5, tim Sadewa Universitas Indonesia dengan angka 375 km/liter, tim Sapuangin ITS Surabaya 336 km/liter, Garuda UNY Eco Universitas Negeri Yogyakarta 221 km/ liter, Bengawan Team Universitas Sebelas Maret 123 km/ liter, Cikal Ethanol ITB 198 km/liter.

Sedangkan 3 tim lainnya Semar Urban UGM Yogyakarta, Antawirya Universitas Diponegoro dan Horas Mesin Universitas Sumatera Utara, ketiga berada di posisi 7-9 dari 10 tim yang masuk 10 besar.

Baca Juga  Garuda Urban Gasoline 17 Siap Membanggakan Indonesia

Di kategori urbanconcept bahan bakar baterai elektrik, Indonesia menyumbang 3 tim masuk dalam 10 besar yakni tim Nogogeni ITS di urutan 3, Apatte 62 Universitas Brawijaya Malang di urutan 7 terakhir di urutan 10 runner up tahun lalu Bumi Siliwangi UPI.

Baca Selengkapnya –> detik.com

About admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Check Also

Giveaway PPKMB UNY 2018

EUFORIA SEMESTER BARU SEMANGAT BARU! 🎇 . Menjelang semester baru dan menyambut mahasiswa baru, kali …