Pojok #UNYuTips

Keuntungan Jadi Anak Rantau yang Perlu Kamu Ketahui

Masih ragu untuk tinggal jauh dari keluarga apalagi sendirian? Takut bakalan kesepian atau merasakan home sick? Eitt.. tunggu dulu. Ada keuntungan menjadi anak rantau yang perlu kamu ketahui nih. Yuk simak!

foto : inspiratormedia. id
  1. Merasakan Pulang Kampung

Meskipun tinggal jauh dari keluarga, anak rantau nantinya akan merasakan bagaimana rasanya pulang kampung. Bagaimana sih asyiknya? Setelah kita menabung rindu maka akan tiba saatnya kita memecahkan celengan rindu kita. Rasanya sungguh luar biasa, bertemu dengan orang yang kita sayangi setelah sekian lama. Saat pulang kampung biasanya kita akan dimasakkan masakan kesukaan kita, diajak liburan dan sebagainya, mengingat kita harus kembali ke rantauan. Jika tidak begitu, minimal kita merasakan waktu kebersamaan dengan orang yang kita sayangi.

  1. Belajar Organisasi Diri

Di perantauan, kita akan benar-benar belajar organisasi diri. Ketika kita dihadapkan dengan suatu permasalahan maupun pilihan, mau tidak mau kita harus menentukan solusi dan pilihan sendiri. Jika di rumah, kita bisa bertanya kepada orang tua kapan saja. Berbeda ketika kita di rantau, kita tidak bisa serta merta terus menghubungi keluarga ketika ingin menentukan sesuatu. Kamu bisa menentukan pilihan dengan versimu.

  1. Mandiri

“Makan-makan sendiri, cuci baju sendiri…” pernah dengar lagu ini? Nah, ini yang dirasakan anak rantau, kecuali kalau kita laundry, hehe. Tidak hanya mandiri dalam melakukan aktivitas sehari-hari, anak rantau juga bisa belajar mandiri dalam segala hal. Ini bakal bermanfaat banget buat kita untuk mempersiapkan kehidupan masa mendatang

  1. Belajar Mengatur Keuangan

Saat di rumah, mungkin kita bisa meminta uang sewaktu-waktu,berbeda dengan di perantauan. Sebisa mungkin kita harus pintar-pintar dalam mengatur keuangan agar tidak boros dan kehabisan uang ketika tanggal tua.

Baca Juga  Tertarik Di Bidang Tarik Suara ? UKM SWARA WADHANA Bisa Menjadi Pilihanmu!

Setelah membaca keuntungan-keuntungan menjadi anak rantau, semoga bisa lebih memantapkan kamu untuk menjadi anak rantau ya. Jangan takut jadi anak rantau ya

Lusiana Indriani

Mahasiswi Sastra Indonesia 2016 | Menyenangi semua hal yang menyenangkan

Related Articles

Back to top button
Close
X