Artikel

Kumpulan Tempat Rekreasi Di Indonesia Yang Wajib Dikunjungi

Sudah sejauh mana kamu menjelajahi tempat rekreasi di Indonesia? Apakah kamu lebih suka liburan ke luar negeri atau hanya berkeliling didalam negeri saja? Mulai dari Sabang hingga Merauke terdapat tempat rekreasi di Indonesia bak hamparan permadani dengan keindahan alam yang sangat luar biasa. Mulai dari kekayaan alam bawah laut hingga gugusan pegunungan, Indonesia memang juaranya.

Jika kamu suka pantai, Indonesia memiliki deretan pantai indah yang tidak akan habis untuk dijelajahi. Namun jika kamu suka gunung, Indonesia juga memiliki daftar pegunungan yang menunggu untuk segera didaki.

Selain kekayaan alamnya yang melimpah, kebudayaan Indonesia juga sangat beragam. Setiap daerah di negeri kita ini memiliki budaya khas yang menjadikan Indonesia ini semakin berwarna. Masih ragu dengan kekayaan negeri sendiri?

Berikut dibawah ini kumpulan tempat rekreasi di Indonesia yang wajib dikunjungi :

  1. Trio Gili

Trio Gili merupakan tiga pulau indah yang ada di Lombok. Ketiga pulau cantik tersebut antara lain Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air. Ketiganya tidak hanya dikenal oleh wisatawan domestik saja, namun juga telah berhasil mengundang banyak wisatawan mancanegara datang.

Dari ketiga pulau tersebut, bisa dibilang Gili Trawangan merupakan yang paling populer. Selain karena ukurannya yang lebih luas dibandingkan dengan kedua pulau lainnya, di pulau ini juga sudah berdiri banyak tempat hiburan seperti bar dan kafe.

  1. Raja Ampat
Baca Juga  Tips Memilih Jasa Servis Laptop

Raja Ampat menjadi primadona baru di dunia pariwisata Tanah Air. Pesona tempar rekreasi di Indonesia ini mulai banyak dikenal baik oleh wisatawan domestik ataupun mancanegara. Tempat rekreasi ini sendiri merupakan kumpulan dari pulau – pulau di ujung Papua. Terdapat empat pulau utama di Raja Ampat yaitu Waigeo, Misool, Salawati, dan Batanta. Kekayaan alam bawah laut di Raja Ampat tidak perlu diragukan lagi. Perairan di tempat rekreasi ini dikenal sebagai salah satu lokasi menyelam dan snorkeling terbaik di dunia. Tidak hanya menyelam, kamu juga bisa menjelajah keindahan daratan pulau – pulau di Raja Ampat ini.

  1. Danau Sentani

Danau Sentani disebut – sebut sebagai danau terbesar di Papua. Tidak mengherankan memang karena Danau Sentani memiliki luas sekitar 9.360 hektar dan berada di ketinggian 75 meter diatas permukaan laut. Tempat rekreasi di Indonesia ini dihiasi dihiasi oleh 21 pulau di sekitarnya yang menjadi perkampungan warga. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan di Danau Sentani seperti memancing, berenang, atau berkeliling danau dengan perahu sewaan. Jika merasa masih kurang, kamu bisa coba berkunjung ke desa – desa setempat. Kamu bisa mampir ke rumah – rumah, kemudian berbincang sambil menikmati kuliner khas disana.

  1. Bali
Baca Juga  Tips Memilih Sewa Bus Terbaik

Hampir semua orang kenal Bali. Rasanya sulit untuk memilih tempat rekreasi apa yang paling menarik di Bali, sebab hampir seluruh penjuru Bali merupakan tempar rekreasi yang luar biasa. Pulau ini menyimpan banyak keindahan alam yang sangat indah mulai dari deretan pantainya, suasana pegunungannya, hingga pura – pura sakralnya. Dari sekian banyak tempat rekreasi menarik di Bali, yang paling terkenal di telinga wisatawan tentu saja Pantai Kuta, Pantai Legian, Pantai Seminyak, Pura Tanah Lot, serta suasana pedesaan Ubud.

  1. Puncak Jayawijaya

Puncak Jayawijaya atau yang biasa disebut dengan Puncak Carstensz ini merupakan satu – satunya puncak gunung di Indonesia yang memiliki salju abadi. Puncak Jayawijaya ini menjulang setinggi lebih dari 5.000 meter diatas permukaan laut. Yang membuat lebih bangga lagi adalah Gunung Jayawijaya masuk kedalam daftar Seven Summits atau tujuh gunung dengan puncak tertinggi di dunia. Puncak ini pertama kali ditaklukan oleh Hendrik Albert Lorents seorang penjelajah asal Belanda pada tahun 1909.

admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Related Articles

Back to top button
X