Kabar KampusPrestasiTRENDING

Mahasiswa PJKR UNY Sumbang Medali Emas di SEA Games 2017 Malaysia

“Semua mimpimu akan terwujud asalkan kamu punya keberanian untuk mengejarnya.”. Pepatah yang dilantunkan Walt Disney itu berlaku pada seorang altet panahan yang berjuang mewakili Indonesia di ajang perlombaan bergengsi, yakni SEA GAMES 2017 yang diselenggarakan di Malaysia. Sebut saja Prima Wisnu Wardana, mahasiswa yang berasal dari Universitas Negeri Yogyakarta Fakultas Ilmu Keolahragaan Program Studi Pendidikan Jasmani dan Keolahragaan angkatan 2014.

soure : republika.co.id

Usaha yang dilakukan oleh Prima Wisnu ini sempat mengalami ketertinggalan nilai. Namun, usaha tersebut tak akan mengkhianati hasil. Meskipun mengalami ketertinggalan, dengan sigap Prima Wisnu mampu menyaingi kedudukan altlet lawannya asal Malaysia. Di set pertama peforma Prima Wisnu terbilang kurang baik, namun dalam set selanjutnya ia mulai mem berikan hasil yang terbilang sangat baik dan mengalami peningkatan.

soure : republika.co.id

Sempat mengalami kegagalan di awal pertandingan tak menjadikan mental Prima Wisnu menjadi terpuruk. Justru semakin membaik dan menjadikannya seorang jawara yang membanggakan. Pantang menyerah adalah kunci Prima Wisnu dalam pertandingan ini. Dengan tekadnya yang kuat ia mampu menyumbangkan kejuaraan untuk Indonesia. Tak tanggung-tanggung dalam perjuangannya, dia mampu merebut medali emas dalam ajang perlombaan SEA GAMES 2017 ini. Selisih skor yang diraih hanya berselisih sangat tipis, yakni 145-144 satu poin lebih unggul diatas lawannya.

Baca Juga  Sayidah Alawiyah Mahasiswa Berprestasi (Mapres) UNY 2015

So? Bagaimana dengan pendapat kalian mengenai perolehan medali emas untuk Indonesia yang disabet oleh atlet kenamaan dari UNY? Membanggakan bukan? Yuk, para kawula muda raih prestasimu sebanyak mungkin dengan keahlian yang kamu miliki. Seperti kata Prima Wisnu, dengan kunci PANTANG MENYERAH. Ganbatte Kudasai!

Diah Ayu KW

Mahasiswa tingkat empat jurusan Manajemen Pendidikan yang mencoba peruntungan menjadi seorang penulis.

Related Articles

Back to top button
Close
X