Mahasiswa UNY Raih Juara II LKTI Nasional K3 | UNY COMMUNITY
Friday , 16 November 2018
Home / Kabar Kampus / Mahasiswa UNY Raih Juara II LKTI Nasional K3

Mahasiswa UNY Raih Juara II LKTI Nasional K3

Tim Unit Kegiatan Mahasiswa Penelitian kembali menorehkan prestasinya dalam event berskala nasional yaitu dalam ajang lomba karya tulis Ilmiah OccupationalHealth and Safety (OHS) Expo 7 Competition 2015 yang diselengarakan oleh Himpunan Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia pada hari Jumat, 29 Mei 2015. Dalam event tahunan yang mengangkat tema “Budayakan K3 dalam Kehidupan Sehari-Hari” ini, delegasi Universitas Negeri Yogyakarta berhasil menorehkan prestasi gemilang, yakni memperoleh juara ke-2 dari 10 besar tim delegasi dari penjuru Indonesia lainnya.

Juara II- UNY LKTI K3 UI

Tim ini digawangi oleh 3 orang dan 1 dosen pembimbing, yakni Dian Rizka Silvia (Pendidikan Bahasa Inggris 2014) sebagai ketua, Okta Lesagia (Pendidikan Bahasa Inggris 2014), dan Nugroho Wahyu Sumartono (Pendidikan Kimia 2013). Dengan Dosen Pembimbing Ani Setyaningsih, M.A. yang merupakan dosen Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris.

Baca Juga  Mahasiswa UNY Membuat Aplikasi Fotokatalis untuk Meningkatkan Kualitas Air

Dalam kesempatan kali ini, delegsi UNY ini mempersembahkan karyanya yang berjudul “Kupu K3: Buku Pop Up K3 sebagai Media Pembelajaran untuk Membudayakan K3 di Lingkungan Sekolah Dasar dan Taman Kanak-Kanak”. Konsepnya mengangkat media buku Pop Up sebagai media pembelajaran guna membudayakan K3 dalam kehidupan sehari-hari khususnya di lingkungan sekolah dasar dan taman kanak-kanak. Tujuannya agar penerapan dan pengaplikasian K3 itu sendiri dapat terimplementasi tidak hanya di lingkungan para pekerja dan perusahaan-perusahaan melainkan nilai-nilai K3 itu sendiri mampu menjadi budaya yang baik terutama pada generasi muda Indonesia.

Dalam hal ini, tim mengaku kejuaraan ini adalah sebuah kebanggaan tersendiri, karena lawan-lawan yang hadir dalam kompetisi ini sangatlah berat yakni Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Universitas Brawijaya, Universitas Jember, Universitas Pendidikan Indonesia, dan Universitas Trunojoyo Madura.

Baca Juga  Mela Puspa Asri, Mahasiswi Rias UNY Wakili Indonesia Dalam Asean Skills Competition

Sebagian besar lawan-lawan mereka berasal dari fakultas kesehatan masyarakat dan fakultas teknik yang sangat mengerti mengenai K3 itu sendiri. Berkat kerja keras, kerja sama tim, dan dukungan dari pihak-pihak terkait, delegasi UNY mampu menyabet juara ke-2 dalam perlombaan kali ini. Sedangkan juara kesatu diraih tim Universitas Brawijaya dan juara ketiga diraih oleh tim dari Universitas Gadjah Mada.

sumber: uny.ac.id

About admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Check Also

GEMBRUDUK#8 ; Gema Mahasiswa Berekspresi Edukatif Kreatif

[[ HIMA KEBIJAKAN PENDIDIKAN UNY PROUDLY PRESENT  ]] . . 🚨🚨 GEMBRUDUK#8🚨🚨 Gema Mahasiswa Berekspresi …