Kabar KampusPrestasi

Mahasiswa UNY Raih Prestasi di ASEAN UNIVERSITY GAMES 2014

Asean University Games merupakan ajang dua tahunan yang diselenggarakan AUSC (Asean University Sport Council) mempertandingkan 20 cabang olahraga dan diikuti seluruh negara anggota Asean yang berjumlah 11 negara. Tahun 2014, Asean University Games dilaksanakan di Palembang Sumatera Selatan. Kontingen Indonesia yang bertindak sebagai tuan rumah berhasil menjadi yang terbaik dengan menduduki peringkat yang teratas dalam mengumpulkan medali dan menjadi juara umum dengan 66 emas, 78 perak dan 46 perunggu. Peringkat kedua Thailand dengan 53-34-27 dan Malaysia diperingkat ketiga dengan raihan medali 40-42-49. Mahasiswa UNY berhasil menyumbangkan 3 emas, 5 perak, dan 1 perunggu bagi kontingen Indonesia.

Mahasiswa UNY-Alin Sukma peraih medali emas
Alin Sukma Pranata mahasiswa UNY peraih emas pada Asean University Games di Palembang

Torehan medali emas dipersembahkan oleh Alin Sukma Pranata mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dari cabang olahraga Karate nomor Kumite 75 kg, Firdhana Wahyu Putra mahasiswa Prodi PJKR FIK dari cabang olahraga Pencak Silat di kelas 80-85 kg, Titik Kusumawardani mahasiswa Prodi PJKR FIK dari cabang olahraga Panahan.

Lima medali perak dipersembahkan oleh Nur Shodiq mahasiswa Prodi PJKR FIK dari cabang olahraga Atletik menyumbangkan 2 medali perak masing-masing nomor lari 10.000 meter putra dan 5.000 meter putra. Galang Tri Widya Putra Mahasiswa Prodi PKO FIK dari cabang olahraga Pencak Silat, Titik Kusumawardani dan Ika Septi mahasiswa Prodi PJKR FIK dari cabang olahraga Panahan dan satu medali perunggu dipersembahkan oleh Titik Kusumawardani dari cabang olahraga Panahan.

Asean University Games 2014 diselenggarakan di Jakabaring Sport city Palembang dibuka pada tanggal 10 Desember 2014 oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Bapak Drs. H.M. Jusuf Kalla dan ditutup pada tanggal 21 Desember 2014. (Aris Fajar P.)

Baca Juga  Garuda UNY Team Jalani Hari Pertama SEMA 2018

sumber : uny.ac.id

admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Related Articles

Back to top button
Close
X