Kabar KampusPrestasi

Mela Puspa Asri, Mahasiswi Rias UNY Wakili Indonesia Dalam Asean Skills Competition

Mela Puspa Asri, mahasiswa Program Studi Tata Rias Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta menjadi juara pertama dalam Seleksi Nasional Asean Skills Competition XI 2015 bidang beauty therapy yang diselenggarakan di Jakarta November lalu. Dengan Prestasinya ini, Mela sapaan akrabnya, akan mewakili Indonesia untuk bertanding di ajang ASEAN Skills Competition (ASC) XI yang akan diadakan pada tanggal 19–29 September 2016 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Mela Puspa Asri

Dalam ajang seleski nasional ini, Mela merupakan perwakilan dari Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta setelah menjadi juara pertama pada seleksi daerah yang diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Daerah Istimewa Yogyakarta bukan agustus lalu.

Saat ditemui tim humas, Mela menceritakan perlombaan seleksi nasional meliputi facial, body treatment, make up fantasy, make up malam, nail art, dan manicure spa. “Dari keseluruan bidang lomba, make up-lah yang skornya paling tinggi sehingga mengantarkan saya menjadi pemenang,” tuturnya.

Mela mengaku keberhasilannya ini tidak terlepas dari bimbingan dosen-dosen Tata Rias FT UNY yang terus memberikan bantuan, arahan, dan dukungan dalam persiapan hingga pelaksanaan lomba di Jakarta.

Baca Juga  Bionic UNY Gelar Stadium General: Burung Raptor

 Sebelum pelaksanaan ASC di Malaysia, Mela akan dikarantina selama 8 bulan. “Karantina dijadwalkan mulai awal bulan Februari 2016 di bawah koordinasi Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia,” imbuhnya.

“Tentunya saya mohon doa restu agar di tingkat ASEAN saya dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia. Aamiin,” tutupnya.

sumber : uny.ac.id

admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Related Articles

Back to top button
Close
X