Artikel

Melihat Masa Depan NFT, Aset Kripto yang Mulai Populer

Bitcoin boleh saja menguasai pasar dan populer saat ini namun di masa depan bisa jad NFT menjadi idaman banyak orang. Masa depan NFT sangat prospektif mengingat keunggulannya yang tidak bisa diduplikasi keasliannya meskipun serupa. Dari namanya saja memang sudah bisa dilihat, NFT adalah singkatan Non Fungible Token yaitu token yang tidak bisa dipertukarkan.

NFT sebenarnya pernah populer pada tahun 2017 yang lalu melalui Crypto Kitties namun mulai terlupakan dengan ramainya aset kripto lain seperti Bitcoin dan lainnya. Nah, pada tahun 2021 ini NFT kembali hadir dalam industri blockchain aset kripto dimana identitas digital yang unik memungkinkan terhubung dengan aset digital yang tidak mungkin bisa direplikasi.

Berkenalan dengan Non Fungible Token (NFT) 

Bicara tentang masa depan dari NFT rasanya memang cukup membahagiakan melihat kenaikan nilainya selama ini. Salah satunya nilai yang ditunjukkan pada tahun 2018 yaitu sebesar USD 40,96 juta dan telah naik drastis menjadi USD 338,04 pada tahun 2020 yang lalu.

Selain nilai yang melonjak tinggi, NFT juga menawarkan keunggulan berupa akses kepada setiap penggunanya untuk bisa mendapatkan aset digital yang unik lalu menjualnya, dibeli ataupun disimpan sebagai bentuk investasi untuk masa depan.

NFT pernah mengalami nilai yang fantastis ketika menjadi representasi dari karya digital seorang desainer grafis bernama Mike “Beeple” Winkelman. Pada saat itu NFT terjual dengan angka yang fantastis yaitu USD 69 juta yang setara dengan Rp. 994 miliar.

Fakta Keunggulan NFT

Baca Juga  Tetap Cuan Saat Liburan dengan Bisnis Jastip

Masa depan cerah dari NFT tidak bisa dilepaskan dari berbagai keunggulan yang ditawarkannya antara lain :

  1. Mencegah Pencurian Data Gamers

NFT sendiri sudah sangat populer di dalam industri gaming dimana aset digital tersebut dianggap sangat ideal untuk mengatasi masalah pencurian data identitas para gamers. Fakta ini membuat banyak kolektor NFT tradisional ingin masuk ke dunia aset digital.

  1. Bisa Ditransfer Tanpa Direplikasi

NFT merupakan aset kripto yang bisa ditransfer dengan mudah tanpa merubah keasliannya. Mustahil untuk membuat tiruan dari NFT sekalipun untuk keperluan transfer. Pencatatan dipastikan berdasarkan hak kepemilikan dari pemilik NFT sendiri.

  1. 3. Memiliki Toko Daring Cukup Banyak

Meningkatnya popularitas NFT membuat cukup banyak toko daring yang bersaing untuk memperoleh platform paling dominan. Tentu saja ini menguntungkan bagi para pengguna.

Dapatkan NFT Melalui Toko Mall

Dimana kamu bisa mendapatkan NFT tersebut? Tempat terpercaya untuk mendapatkan NFT yaitu di Toko Mall sebuah marketplace khusus yang bertujuan mendorong pertumbuhan Non Fungible Token di Indonesia.  

Disamping ingin mengembangkan NFT di pasar Indonesia melalui Toko Mall para kreator lokal untuk bisa memperkenalkan dan melakukan monetisasi pada karya-karyanya kepada pasar yang lebih luas yaitu secara global di mancanegara bukan hanya di Indonesia saja.

Toko Mall ingin memberikan kesempatan kepada para seniman, artis, merek dan juga kreator lokal untuk bisa memperkenalkan serta meluncurkan hasil karya mereka ke panggung internasional. 

Sebagai NFT marketplace yang dibuat oleh Tokocrypto, Toko Mall bertujuan untuk menjadi jembatan antara dunia digital dengan dunia realita atau dunia nyata. Toko Mall merupakan pelopor pasar Non Fungible Token (NFT) di Indonesia dengan konsep yang unik. NFT yang didapatkan dari Toko Mall bukan hanya bisa dijadikan koleksi saja melainkan juga dapat dipakai sebagai alat pembayaran atas barang fisik yang dijual oleh mitra.

Melihat berbagai keunggulannya tidak salah kalau diprediksikan bahwa masa depan NFT akan sangat cerah. Keunikan dan keasliannya menjadi sebuah potensi besar yang bisa saja sangat diminati oleh banyak kalangan di masa depan.

admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Related Articles

Back to top button
X