Mengenal Lebih Dekat Dengan Program Studi Pendidikan IPA UNY | UNY COMMUNITY
Monday , 22 July 2019
Home / intip Jurusan / Mengenal Lebih Dekat Dengan Program Studi Pendidikan IPA UNY

Mengenal Lebih Dekat Dengan Program Studi Pendidikan IPA UNY

Hai sobat UNYu! Kali ini kita akan bahas mengenai salah satu prodi di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, yakni program studi Pendidikan IPA. Siapa nih yang belum kenal dengan program studi Pendidikan IPA-nya UNY?

Program studi Pendidikan IPA berdiri pada tanggal 21 Desember 2006 berdasarkan SK Direktur Jendral Pendidikan Tinggi No. 4906/D/T/2006. Program studi ini berada pada naungan Jurusan Pendidikan IPA Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam UNY. Visi program studi Pendidikan IPA yakni “Menjadi Program Studi yang memiliki keunggulan kompetetitif dan komparatif di abad 21 untuk menghasilkan sarjana Pendidikan IPA yang bertaqwa, cendikia dan mandiri.”

pic : instagram.com/mms.miftah/

Fasilitas apa aja sih yang tersedia di Pendidikan IPA UNY?

Baca Juga  Ketika Kamu Stress Menghadapi Kuliah, Coba 7 Cara Berikut

Yang pertama, pasti ada laboratorium. Fasilitas laboratorium pada Jurusan Pendidikan IPA cukup lengkap meliputi Lab IPA, Lab Pendidikan IPA, Lab. Fisika Dasar, Lab. Astronomi Lab. Workshop & Bengkel, Lab. Komputer. Yang kedua, perpustakaan jurusan. Disamping koleksi buku, perpustakaan dilengkapi juga koleksi jurnal, majalah, skripsi, dan laporan penelitian. Adapun fasilitas lain berupa koleksi digital dapat diakses dengan jaringan internet.

Prospek lulusan program studi Pendidikan IPA UNY gimana?

Jadi, program studi Pendidikan IPA UNY membekali mahasiswanya untuk memiliki kompetensi sebagai pendidik dan tenaga kependidikan yang professional dalam bidang IPA pada jenjang  SMP/MTs (Guru, Laboran IPA, Ahli Media Interaktif), serta peneliti dalam bidang pendidikan IPA.

Baca Juga  Nikah VS Kuliah? Why Not!

Salah seorang mahasiswa Pendidikan IPA menjelaskan bahwa kuliah di Pendidikan IPA UNY sangat menarik, seru, membanggakan, dan juga melelahkan. Namun banyak hal yang ia pelajari, bukan sekedar teori IPA, namun ada juga penerapannya. Ia juga mempelajari bagaimana membuat media pembelajaran IPA. Selain itu, ilmu yang didapatkan diperkuliahan langsung bisa dipraktekkan melalui mengajar privat mandiri.

Jadi gimana? Tertarik masuk program studi Pendidikan IPA UNY ini?

About Safira Faiz Indarti

Check Also

Kamu Alumni UNY? Kini Legalisir Ijazah Bisa Online Lho, Begini Caranya

Mas-mas, mbak-mbak alumni UNY apa kabar? Masih sering srawung ke kampus nggak? Kami mau membagi …

X