Kabar KampusPrestasi

Menwa Pasopati Raih Tiga Piala Dalam Lomba Gerakan Merah Putih III

Lomba Gerakan Merah Putih III tingkat SMA sederajat dan Resimen Mahasiswa Se-Jawa Tengah merupakan lomba rutin yang diadakan dua tahun sekali oleh Resimen Mahasiswa Mahadipa Satuan 927 Garuda Chakti Universitas PGRI Semarang, lomba ini terdiri dari tiga kategori yaitu Lomba Peraturan Baris-Berbaris untuk tingkat SMA sederajat, Lomba Foto Gerilya untuk tingkat SMA sederajat, dan untuk pertama kali pada tahun ini diadakan Lomba Formasi Pengibaran Bendera untuk tingkat Resimen Mahasiswa.

Satuan Resimen Mahasiswa Pasopati Universitas Negeri Yogyakarta berhasil mengukir prestasi gemilang dalam Lomba Gerakan Merah Putih III yang diselenggarakan oleh Resimen Mahasiswa (Menwa) Mahadipa Satuan 927 Garuda Chakti Universitas PGRI Semarang (UPGRIS), Sabtu (20/5). Dari seluruh tim yang ikut bertanding, dua tim yang diberangkatkan dari Satuan Resimen Mahasiswa Pasopati Universitas Negeri Yogyakarta berhasih meraih juara 1 dan 3 Kedisiplinan PBB dan juara 3 Formasi Barisan Pengibaran Bendera tingkat Menwa Se-Jawa Tengah.

Persiapan singkat berupa latihan fisik dan latihan baris-berbaris dilaksanakan selama empat belas hari berturut-turut di Halaman Rektorat Universitas Negeri Yogyakarta dibawah bimbingan senior. Dua tim yang masing-masing terdiri dari delapan personil Menwa diberangkatkan dengan tujuan dapat meningkatkan kualitas dan potensi anggota serta membawa nama baik Satuan Resimen Mahasiswa Pasopati dan Universitas Negeri Yogyakarta.

Baca Juga  9 Kunci Ilmu Cak NUN Pada Syawalan Keluarga Besar UNY 2019

“Terima kasih atas semua dukungan yang terlibat dari berbagai unsur dari wadan, staf, dan anggota yang selalu berjuang bersama-sama akhirnya target kita tercapai bahkan lebih dari yang kita targetkan, tidak disangka-sangka. Sekali lagi saya mengucapkan banyak terima kasih. Rasa bangga dan terimakasih sudah tidak bisa saya ucapkan dengan kata-kata lagi saking senangnya melihat semua unsur bekerja keras. Tetap jaga kekompakan!” tutur Cartu Gustiar, selaku Komandan Satuan Resimen Mahasiswa Pasopati.

sumber : uny.ac.id

admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Related Articles

Back to top button
Close
X