Kabar Kampus

Ngabuburit Ala PPG SM-3T UNY

Minggu, 6 Juli 2015, mahasiswa PPG SM-3T angkatan III baru saja mengadakan kegiatan Ngabuburit Bareng, di pelataran Asrama UNY Kampus Wates. Kegiatan ngabuburit tersebut dibungkus dalam wadah kegiatan Display Unit Kegiatan, yang dilaksanakan secara kolaborasi oleh UK Tata Boga dan Musik Modern.

Kampung Ramadhan PPG SM-3T

Peserta kegiatan tersebut adalah seluruh Mahasiswa PPG SM-3T yang terdiri dari 253 peserta dan terbagi menjadi 13 jurusan. Acaranya yaitu meliputi pameranstand ta’jil dan pentas musik. Stand ta’jil diisi oleh perwakilan dari setiap jurusan, yang dimana dari setiap jurusan tersebut diberikan kebebasan untuk mengolah dan menyiapkan minuman segar dan ta’jilan. Sementara untuk pementasan musiknya diisi oleh anggota UK Musik, terdiri dari 6 band meliputi: MGS Band, Karo’LiNa Band, Galaxy Band, Imok Band, Sony and Jhony Band, Lasson Plan Band. Di akhir acara menjelang waktu buka puasa ada pementasan spesial dari Hadroh AL-Fatih.

Baca Juga  Lilis Arilia Diajeng DIY 2016

Walaupun acaranya tidak begitu megah dan mewah, tetapi antusias teman-teman PPG SM-3T sangat luar biasa. Terlihat dari penuhnya bangku-bangku yang sudah panitia siapkan di tengah lapangan. Selain itu, di setiap standyang sudah panitia siapkan juga terisi penuh dengan aneka olahan minuman segar dan ta’jilnya.

Banyak aneka minuman segar yang disajikan oleh teman-teman perjurusan, seperti; es buah/campur, es doger, es cincau, es klapa muda, es coconut, es soda gembira, dan lainnya. Ditambah lagi dengan aneka sajian ta’jilan yang meliputi: kluwo, gorengan, piscok, kripik, dan lainnya. Ta’jilan di setiap stand yang berbeda boleh dinikmati oleh jurusan yang berbeda pula, dengan syarat menukarkan 1 kupon yang sebelumnya sudah panitia bagikan.

Baca Juga  UNY Masuk Perguruan Tinggi Terbaik (klaster I) 2017

Tujuan dari diadakannya Display Unit Kegiatan PPG SM-3T III UNY yaitu: pertama, untuk mengeksplorkan/menampilkan produk atau karya yang sebelumnya sudah sering dilatih dalam kegiatan penyaluran minat dan bakat (rusunawa) yang dilakukan setiap hari Sabtu dan Minggu. Kedua, mengembangkan bakat dan kreativitas mahasiswa PPG SM-3T dalam mengolah menu makanan dan bermusik. Ketiga, untuk berkumpul bersama sambil menunggu waktu berbuka puasa. Keempat, untuk mempererat jalinan persaudaraan dan kebersamaan antara mahasiswa PPG SM-3T III UNY 2015.

sumber : uny.ac.id

admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Related Articles

Back to top button
Close
X