Pantibo; Celana Dalam Anti Bocor Karya Mahasiswa UNY | UNY COMMUNITY
Thursday , 20 September 2018
Home / Kabar Kampus / Pantibo; Celana Dalam Anti Bocor Karya Mahasiswa UNY

Pantibo; Celana Dalam Anti Bocor Karya Mahasiswa UNY

Empat mahsiswa Universitas Negeri Yogyakrta menciptakan produk inovatif dan kreatif berupa celana dalam anti bocor,  yang diberi nama “Pantibo”. Pantibo merupakan produk celana dalam menstruasi yang akan membantu para wanita usia produktif agar tetap aktif meskipun sedang menstruasi. Produk ini berfungsi sebagi second protection. Empat mahasiswa tersebut adalah mahasiwa Fakultas Ekonomi yiatu Ening Budiari dan Latifaha Ramadayanti dari Prodi Akuntansi, Ratna Murni Asih dari Prodi Pendidikan ekonomi dan Dwi Prihatin dari Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran. Pantibo termasuk kedalam salah satu karya yang lolos didanai Dikti dan berlanjut ke Pekan Ilmiah Mahasiwa Nasional (PIMNAS) Ke 31 yang dakan diselenggarakan di Yogyakarta.

Baca Juga  Nila Wulandari, Wisudawan Termuda dan Mapres D3 FT UNY 2015

Ketua tim, Ening Budiarti mengatakan produk Pantibo bahwa produk Pantibo akan membantu para wanita agar tetap dapat bergerak aktif meskipun sedang mengalami menstruasi tanpa rasa takut kebocoran terjadi. Menurutnya pembalut yang dijual dipasarn saat ini belum bisa sepenuhnya menyelesaikan permasalah ini, hal ini dikarenakan bocor juga bisa terjadi dari belakang atau samping. Meskipun celana dalam ini bukan produk yang pertama ada, namun produk celana dalam anti bocor masih jarang ditemui dan bahan baku yang digunakan oleh produk sebelumnya masih bersifat panas. “Pantibo digunakan sebagai pelindung kedua atau second protection ketika mengalami menstruai”. kata Ening, Minggu (5/8)

Tidak hanya akan membantu untuk tetap bergerak secara aktif, namun celana dalam ini akan membuat kita merasa nyaman dan percaya diri melakukan segala aktivitas tanpa merasa takut kebocoran terjadi. Model Pantibo dilengkapi dengan kain taslon milky yang berfungsi sebagai kain anti bocor yang dipasang dibelakang celana dalam. Penggunaan kain taslon milky yang tipis akan membuat celana dalam ini menjadi lebih tebal dibandingkan celana biasanya. Penjahitan dilakukan serapi mungkin sehingga celana dalam akan terlihat seperi biasa namun celana dalam ini memiliki keunggulan lebih.” Pantibo memilki dua varians yaitu brown series dan pinky series, dan pengemasan juga memiliki tiga tipe yaitu pengemasan satu celana dalam menggunakan mika plastik dan pengemasan dua dan tiga menggunakan kardus kemasan. Pantibo dibandrol dengan harga Rp20.000 per produknya,” tutur Dwi Prihatin selaku Manajer Pemasaran

Baca Juga  Timnas U-19 Unggul 3-0 Atas UNY

Pantibo cocok digunakan untuk para wanita usia produktif yang memilki segudang kesibukan diluar rumah, seperti di kantor, kuliah ataupun sekolah. Kehadiran produk ini diharapkan dapat memberi solusi bagi wanita usia produktif  saat beraktivitas, meskipun sedag mengalami menstruasi. ( Latifah Ramadayanti )

About admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Check Also

Malam puncak Dinamika #2

📽HIMA IPA UNY proudly present📽 Malam puncak Dies Natalis Pendidikan IPA UNY 2018 ke-11Dinamika #2 …