Kabar Kampus

Pelantikan pengurus Organisasi Kemahasiswaan UNY

Pelantikan pengurus Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) Universitas Negeri Yogyakarta, digelar pada Selasa, 27 Januari 2015 di Ruang Sidang Utama Rektorat UNY. Acara tersebut dihadiri oleh pimpinan UNY, wakil dekan III fakultas di lingkungan UNY serta para dosen pembimbing ormawa.

Pelantikan organisasi mahasiswa
Acara pelantikan ini diikuti oleh perwakilan mahasiswa yang menjadi pengurus ormawa di lingkungan UNY, yang terdiri dari Ketua BEM KM UNY (Harris Fadhillah), Ketua DPM (Prasetyo Putra Saeli), Ketua Menwa (Gunawan Risdiyanto), dan semua unit kegiatan mahasiswa termasuk BEM pada tujuh fakultas di UNY dengan jumlah keseluruhan 135 orang.

Rektor UNY, Prof. Dr. Rochmat Wahab, M.Pd., M.A., secara resmi melantik seluruh pengurus Ormawa dengan terlebih dahulu melakukan pembacaan surat keputusan pengangkatan organisasi mahasiswa. Dalam arahannya Rektor mengatakan bahwa organisasi mahasiswa merupakan lahan yang subur untuk menyemai potensi-potensi yang baik terutama dalam bidang leadership dan kemampuan diplomasi.

“Tidak sedikit pengorbanan untuk menjadi pengurus organisasi mahasiswa,” kata Rektor. “Manfaatkanlah dengan baik kegiatan berorganisasi ini sekaligus membantu Wakil Rektor III menyelesaikan tugasnya.” Rektor juga mengingatkan bahwa mahasiswa yang ideal sepatutnya tidak hanya mengejar indeks prestasi yang tinggi saja namun juga meningkatkan life skill sebelum masuk ke masyarakat.

Baca Juga  Meningkatkan Kesehatan Kerja pada Bengkel Otomotif dengan CO-MON

sumber : uny.ac.id

admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Related Articles

Back to top button
Close
X