Kabar Kampus

Pembukaan Dies Natalis Ke-54 FT UNY

Serangkaian agenda Dies Natalis ke-54 Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta telah dibuka dengan agenda senam bersama keluarga besar FT UNY serta pelepasan balon berhadiah yang memuat logo UNY dan logo Dies Natalis ke-54 FT UNY, Selasa (2/2/2015). Ketua Panitia, Putut Hargiyanto, M.Pd., dalam pidato laporannya menjelaskan bahwa kegiatan-kegiatan yang dipersiapkan untuk memeriahkan Dies antara lain, Olimpiade Vokasi untuk tingkat SMK yang meliputi bidang RoboLine, Web Debugging, Pemrogaman PLC, Instalasi Listrik, Otomotif, Fabrikasi (Las), Computer Aided Design (CAD), Rancang Bangun Jembatan, Busana Pesta, Rias Pengantin Barat, serta Pengolahan Produk Umbi-Umbian.

1532120_1026892797341859_1338553017116777137_n
Soure : https://www.facebook.com/photo.php?fbid=1026892797341859


“Kemudian kami juga menyelenggarakan Pameran Karya unggulan mahasiswa & alumni, pelatihan Technopreneur, Seminar Nasional Pendidikan Vokasi serta ditutup dengan Upacara Dies Natalis pada 7 Februari 2015,” ungkap Putut Hargiyanto, M.Pd.

Wakil Rektor I UNY, Wardan Suyanto, Ed.D., dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Fakultas Teknik yang telah cukup lama berkiprah untuk memajukan pendidikan vokasi. “Pada pameran karya mahasiswa bisa kita lihat contoh inovasi-inovasi mahasiswa yang mampu berdaya guna di masyarakat dan juga produk yang telah berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional,” bebernya. “Semoga peringatan yang memang baru pertama kali ini dilakukan oleh FT UNY bisa menjadi momentum yang baik untuk terus berkembang dan berprestasi,” tutupnya

Baca Juga  Selamat, Garuda UNY Team Juara 3 Shell Eco-marathon Asia 2018

Sementara itu, Dekan FT UNY, Dr. Moch, Bruri Triyono yang ditemui setelah memberikan hadiah utama peserta senam mengungkapkan bahwa sejarah FT UNY sangatlah panjang. “Cikal bakal lahirnya fakultas ini,” kata Dekan FT UNY, “adalah dengan dibukanya Kursus BI-BII pada tahun 1956 oleh Kementrian PD dan K saat itu yang bertujuan untuk mempertinggi mutu pengajaran dan meningkatkan tenaga pengajaran pada sekolah-sekolah teknik di Indonesia.”
“Lalu, pada tahun 1961 terjadi perubahan mendasar pada lembaga kursus BI/BII menjadi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Bagian Teknik dengan terbitnya Keputusan Menteri PP dan K tanggal 7 Februari 1961 dan momen inilah yang kami jadikan dasar sebagai hari lahirnya Fakultas Teknik Universiats Negeri Yogyakarta,” terang Dekan FT UNY.

Selain senam bersama Pembukaan Dies Natalis ke-54 FT UNY juga dimeriahkan dengan permainan dan loma-lomba keluarga serta tentunya hadiah-hadiah undian berupa barang elektronik dan produk menarik lainnya yang dipersembahkan oleh beberapa sponsor seperti Bank BPD, UNY Hotel serta Madu Nusantara serta hadiah utama berupa enam unit sepeda dan satu kulkas persembahan dari fakultas. (hryo)

Baca Juga  Timnas Islandia Bakal Berlatih di Stadion UNY

sumber : uny.ac.id

admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Related Articles

Back to top button
Close
X