Pentingnya Membeli Asuransi Kesehatan bagi Keluarga Kita | UNY COMMUNITY
Monday , 15 October 2018
Home / review / Pentingnya Membeli Asuransi Kesehatan bagi Keluarga Kita

Pentingnya Membeli Asuransi Kesehatan bagi Keluarga Kita

Asuransi Kesehatan mempunyai peran yang sangat penting dalam kehidupan kamu. Dengan asuransi kesehatan, kondisi kesehatan kamu bisa terjamin hingga masa mendatang. Kamu tak perlu khawatir tentang biaya kesehatan yang sekarang sudah terbilang cukup mahal. Dengan asuransi kesehatan, biaya medis kamu dapat terkelola dengan sangat baik. Memang pemerintah sudah memberikan solusi bagi masyarakat dalam hal fasilitas kesehatan. Solusi tersebut berupa sebuah program asuransi kesehatan yang dinaungi oleh BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial). Melalui BPJS, masyarakat akan mendapatkan fasilitas kesehatan dengan semestinya.

Walau begitu, dengan adanya BPJS bukan berarti kamu tidak perlu membeli asuransi kesehatan di dalam kehidupan kamu. Karena seperti yang kita ketahui, BPJS dan asuransi kesehatan sama-sama fasilitas kesehatan yang menyediakan berbagai macam perbedaan fasilitasnya. Contoh saja, asuransi kesehatan sangat cocok bagi kamu untuk orang yang tidak suka ribet. Dengan asuransi kesehatan, kamu dengan sekejap akan mendapatkan fasilitas kesehatan dengan cepat. Berbeda dengan BPJS, kamu harus membuat surat rujukan terlebih dahulu dari puskemas agar dapat berobat di rumah sakit dengan menggunakan BPJS.

Baca Juga  Grand Aston Yogyakarta, Mahakarya Persembahan Aston Hotel Indonesia

BPJS dan asuransi kesehatan memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing. Misalnya saja, saat kamu hendak membeli asuransi kesehatan maka premi yang harus kamu keluarkan terbilang sangat mahal dibandingkan dengan BPJS. Namun balik lagi, dengan hanya membayar biaya asuransi kesehatan, kamu juga akan mendapatkan fasilitas kesehatan yang setara dengan biaya yang sudah kamu keluarkan. Kamu tidak perlu takut untuk itu, karena apa ruginya menyiapkan dana untuk menjaga kesehatan kamu di masa mendatang.

Oleh karena itu, membuat asuransi kesehatan merupakan hal yang sangat penting bagi kamu. Selain kamu mempunyai BPJS, kamu juga harus mempunyai asuransi kesehatan untuk berjaga-jaga. Karena kesehatan merupakan hal yang paling utama bagi manusia, maka sebaiknya harus dijaga dengan sebaik mungkin.

Apabila kamu masih ragu untuk membuat asuransi kesehatan, kamu harus memperhatikan seberapa pentingnya asuransi kesehatan di dalam kehidupan kamu :

  • Menabung Kesehatan Untuk Masa Depan

Dengan membeli asuransi kesehatan, maka sama saja kamu menabung kesehatan kamu di masa depan. Karena kita tidak akan pernah tahu apakah di masa depan kita akan mengalami sakit atau tidak, maka ada baiknya mempersiapkan asuransi kesehatan sejak dini. Asuransi kesehatan memegang peranan penting dalam menjaga kesehatan kamu di masa depan, walau kamu harus mengeluarkan biaya yang tidak terbilang murah. Kebanyakan dari kita pasti berpikir bahwa apa gunanya membeli asuransi kesehatan dari sekarang yang kita tidak tahu kapan kita gunakan, lebih baik uang tersebut digunakan untuk menabung daripada membeli asuransi kesehatan. Namun, dengan pikiran seperti itu, maka kesehatan kamu belum terjamin. Sehingga asuransi kesehatan sangat penting untuk menjaga kesehatan kamu di masa depan.

  •  Asuransi Kesehatan Memberikan Layanan Yang Cepat
Baca Juga  Bagaimana Menjadi Guru yang Tidak Biasa?

Asuransi kesehatan sangat menghargai apresiasi yang telah diberikan oleh pelangannya, oleh karena itu asuransi kesehatan memberikan layanan yang cepat. Berbeda dengan BPJS yang masih harus mengurus surat rujukan terlebih dahulu, asuransi kesehatan tidak perlu surat rujukan. Kamu tinggal pergi ke rumah sakit yang menyediakan asuransi kesehatan tersebut, maka kamu langsung mendapatkan pelayanan dengan cepat. Itu menjadi salah satu pentingnya membeli asuransi kesehatan dalam hidup kamu apabila di kemudian hari ada sesuatu hal yang tak diinginkan yang terjadi padamu.

  • Mempunyai Produk Khusus

Selain layanannya yang cepat, asuransi kesehatan juga mempunyai produk khusus yang dapat memanjakan para pelanggannya. Dari banyaknya perusahaan asuransi yang tersebar di Indonesia, kamu berhak untuk mendapatkan keuntungan produk khusus untuk kebutuhan kamu. Semakin muda kamu membuat asuransi kesehatan, maka premi yang harus dibayarkan akan semakin ringan. Itu karena perusahaan menilai bahwa di usia muda risiko terkena penyakit kanker kronis  juga terbilang sangat kecil. Sehingga, asuransi kesehatan memberikan peran penting dalam kehidupan kamu dengan produk khusus yang ditawarkan. Jika tertarik, kamu dapat melihat produk asuransi kesehatan melalui cekaja.com

Baca Juga  Hey Mahasiswa UNY, Belanja Online Dimana?

Asuransi kesehatan sangat penting di dalam kehidupan. Oleh sebab itu, kamu harus membeli asuransi kesehatan sejak dini.

About admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Check Also

Merayakan dan Mencintai Bahasa dan Sastra Indonesia Melalui Bulan Bahasa KMSI FBS UNY

Mengapa bulan Oktober sering digunakan untuk memperingati bulan Bahasa? Hal tersebut berawal dari sejarah pada …