Peraih UNBK Tertinggi Se-DIY, Inggried Diterima di UNY | UNY COMMUNITY
Tuesday , 23 July 2019
Home / Kabar Kampus / Peraih UNBK Tertinggi Se-DIY, Inggried Diterima di UNY

Peraih UNBK Tertinggi Se-DIY, Inggried Diterima di UNY

Rumah sederhana di Dusun Bandung, Desa Bandung, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta, beberapa hari terakhir menjadi perbincangan masyarakat karena gadis yang tinggal di rumah tersebut mampu meraih nilai tertinggi UNBK tingkat SMK se-DIY.

Dia adalah Virdiana Inggried Marwanti (18), siswi jurusan Akuntasi SMKN 1 Wonosari.

Meski belum diumumkan secara resmi, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY sudah merilis hasil UNBK tingkat SMK sederajat.

Hasil UNBK Virdiana Inggried Marwanti (18) sangat tinggi, yaitu 98 untuk Bahasa Indonesia, 96 untuk Bahasa Inggris, 97,50 untuk Matematika, dan 92,50 untuk Kompetensi Keahlian. “Tidak menyangka. Kemarin diberi tahu teman dan guru,” kata Inggried saat ditemui Kompas.com di rumahnya, Jumat (10/5/2019).

Baca Juga  APESAT, Alat Pendeteksi Saluran Air Tertutup

Dia bercerita selama menempuh ujian tidak ada persiapan khusus yang dilakukan. Bahkan, dia tidak mengikuti bimbingan belajar seperti siswa lain. Inggried hanya mengikuti pelajaran tambahan di sekolah dan belajar dari buku persiapan UN yang dibagikan oleh sekolahnya.

Saat mengikuti ujian dirinya tidak menyangka akan memperoleh nilai yang tertinggi di antara ribuan siswa SMK se-DIY. “Pas ngerjain biasa saja. Malah enggak ada waktu ngoreksi ulang karena pas selesai waktunya sudah mepet,” ujarnya.

Putri kedua pasangan Markus Sukarno dan Valentina Purwanti itu sudah diterima di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) di Jurusan Akuntansi Murni. Ia masuk di kampus tersebut melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Namun, dirinya mengaku masih mencari informasi agar bisa masuk Sekolah Tinggi Administrasi Negara (STAN).

Baca Juga  Mahasiswa FT UNY Ciptakan Alat Pemungut Sampah di Aliran Sungai

Inggried mengakui ketertarikan di bidang akuntasi sejak dia lulus SMP 2 Playen dan diterima di SMK 1 Wonosari. Di tahun pertama sekolah, dirinya telah menjuarai cerdas cermat akuntasi tingkat nasional dua tahun berturut-turut, yakni 2017 dan 2018.

Menurutnya, saat lulus SMP tahun 2015, ia ingin melanjutkan ke SMA 1 Wonosari. Namun, karena takut nilainya tidak mencukupi, ia mendaftar di SMK 1 Wonosari. “Saya ingin bekerja di bidang keuangan, akuntan, ataupun perpajakan,” ucapnya. Kesehariannya ia habiskan layaknya remaja pada umumnya. Namun,

selengkapnya di https://yogyakarta.kompas.com/read/2019/05/10/16192891/kisah-inggried-gadis-gunung-kidul-peraih-unbk-tertinggi-se-diy

About admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Check Also

4 Cara Menggemukkan Badan Alami Yang Bisa Anda Coba

Memang banyak sekali faktor yang bisa menyebabkan seseorang sulit untuk gemuk. Baik itu faktor keturunan, …

X