intip JurusanPojok #UNYu

Prospek Kerja tidak kalah bagus ! Ayo masuk prodi Baru FT UNY, Teknik Manufaktur !

Salam Teknika Jawara !

Tahun 2019 menjadi salah satu titik kulminasi Universitas Negeri Yogyakarta. Perguruan tinggi “eks IKIP” ini membuka beberapa prodi baru sebagai salah satu upaya guna menjawab tuntutan jaman akan kebutuhan bidang keilmuan yang terus berkembang.

Salah satu yang membuka program-program studi baru ialah Fakultas Teknik UNY. Fakultas yang terkenal dengan jargon “Rajawali Utara”  tatkala masa PKKMB ini telah membuka prodi dengan latar belakang ilmu teknik murni yakni Teknik Manufaktur,Teknik Elektro dan Teknologi Informasi. Adapun sebagai upaya membantu teman-teman calon mahasiswa baru, berikut ini informasi mengenai Prodi Teknik Manufaktur. Let’s check this out!

  1. Gambaran Singkat Mengenai Prodi Teknik Manufaktur

Teknik Manufaktur dalam kerangka ilmu teknik murni memiliki kekhususan pada wujud integrasi bidang perancangan produk, perancangan proses, dan penerapan teknologi manufaktur.  Prodi yang dikepalai Dr. Eng.Didik Nurhadiyanto ,M.Eng ini menjadi jawaban akan tuntutan dunia kerja masa depan yang didukung dengan potensi sarana dan prasarana pendidikan yang tersedia.

  1. Karakteristik Prodi Teknik Manufaktur

Prodi Teknik Manufaktur mengandung semangat keilmuan pada bidang ilmu teknik yang didukung melalui sistem pembelajaran yang berorientasi pada model student centered learning,contextual teaching and learning serta lengkap dengan hands on experience dimana mahasiswa didukung untuk menjadi manusia utuh  dengan beragam potensi sehingga potensinya diharapkan dapat semakian terasah.

  1. Catat ! Ini Alasan Bisa Menjadikan Teknik Manufaktur Sebagai Pilihan !

Pembelajaran yang interaktif serta iklim pendidikan yang bermakna serta penumbuhan pendidikan karakter beserta aspek hard skill dan softskillnya menjadi daya unggul prodi ini. Prodi ini juga menjunjung tinggi pola berbentuk hands on experience sebagai ciri khas utama pembelajaran vokasi. Prodi ini juga memberikan dorongan guna mewujudkan lulusan setara level 6 pada tingkat Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia sehingga lulusannya memiliki tingkap kesiapan teknologi yang mumpuni.

  1. Propsek Kerja Lulusan Teknik Manufaktur

Sebagai rumpun ilmu teknik yang menjadi favorit banyak calon mahasiwa ,teknik manufaktur juga memiliki segudang prospek kerja yang menjanjikan antara lain sebagai berikut :

    1. Product design and development engineer
    2. Research and development engineer
    3. Production process planning engineer
    4. Quality contorl engginer dsb
Baca Juga  UAS di Momen Tahun Baru 2020? Siapa Takut! Simak Tips Keren Ini!

Tentrem Restu Werdhani

Alam Terkembang Djadi Guru 🌻 Bisa diikuti potret kegiatannya di @pramudhiyawardhani

Related Articles

Back to top button
Close
X