RAHASIA Mainan Anak Edukatif Tanpa Bahaya Radiasi Gadget | UNY COMMUNITY
Thursday , 25 May 2017
Home / Pojok #UNYu / RAHASIA Mainan Anak Edukatif Tanpa Bahaya Radiasi Gadget

RAHASIA Mainan Anak Edukatif Tanpa Bahaya Radiasi Gadget

Di rumah banyak anak yang tidak mau lepas dari gadget orang tuanya, dan akan marah ketika gadget-nya diambil. Kita sebagai orang tua harus mencari pengganti gadget ini, kita semua tau dampak buruk dari radiasi gadget kepada kesehatan anak, terutama pada perkembangan SEL SEL OTAK dan SISTEM IMUN anak.

CALIFORNIA – Sebuah jurnal hasil risetB memperingatkan penggunaan tablet dan smartphone sebagai usaha mengalihkan perhatian anak, justru dapat merusak perkembangan sosial emosi mereka.

Dikutip dari Theguardian, Senin (2/2/2015), sebuah penelitian menemukan, penggunaan smartphone atau iPad untuk menenangkan balita, sebetulnya dapat menghalangi kemampuan mereka mengontrol diri (dapat merusak perkembangan sosial emosi mereka).
sumber

Sudah menjadi tugas kita untuk memberikan permainan yang dapat menstimulus fungsi otak anak sekaligus belajar.

Ahli bedah tulang belakang dr Samir Dalwai mengatakan bahwa anak-anak dengan kecanduan seperti ini bisa memiliki efek samping seperti radang kronis tulang belakang (spondylitis) pada awal kehidupan(pertumbuhan).
sumber

Family Time & Quality Time

Pernah dengar ungkapan “Teknologi dapat mendekatkan yang Jauh dan menjauhkan yang dekat”? Tumbuh kembang anak yang baik akan sangat bergantung dengan Quality Time anak dengan keluarga intinya. Gadget adalah alat yang sangat berguna, sekaligus alat yang dapat merusak Quality Time dengan orang disekitar jika digunakan berlebihan.

INGAT… Waktu tidak akan kembali.

Quality Time dengan berbicara secara langsung, berdiskusi, bermain bersama anak, dll.

Tugas anak anak adalah bermain

 

Bermain adalah tugas anak, orang tua sebagai kontrol apa yang dimainkan oleh si kecil. Bermain sangat penting dalam tumbuh kembang anak, dan merupakan Hak setiap anak menurut PBB. Mengajak anak untuk belajar, sebisa mungkin belajarnya dengan cara bermain.

Asah Kreatifitas Anak

DAKON BOARDGAMES LIBRARY menyediakan berbagai macam game yang diirancang untuk dapat dimainkan oleh lebih dari 1 orang. mengasah kreatifitas anak, menjadikan anak bermain, berinteraksi, bersosialisasi, baik dengan temannya maupun dengan keularganya. Hal ini mendorong anak untuk bermain dan belajar juga mendorong anak agar terhindar dari pengaruh kecanduan Gadget

Orang tua bersama anak dapat bersama sama memainkan permainan yang ada di DAKON BOARDGAMES LIBRARY

Anak-anak banyak belajar dengan bermain. Permainan apa yang diberikan oleh orang tua, itu yang akan mereka serap dengan cepat.

Kini Perpusatakaan Boardgame atau Permainan Papan sudah ada di Kota Yogyakarta. jadi bagi para orang tua yang bingung mau mengajak bermain putra-putri anda, datang saja ke DAKON BOARDGAMES LIBRARY. ataupun kalian para mahasiswa yang ingin mencari tempat hiburan yang nyaman, berinteraksi denga teman-temannya DAKON BOARDGAMES LIBRARY, karena tidak hanya Games kami juga menyediakan snack and drink. Jenis game yang tersedia pun tidak hanya permainan khusus anak-anak, ada juga game yang bisa memeras otak orang dewasa. seru ya? (Rendy Mardiansyah)

Kamu bisa Datang ke DAKON BOARDGAMES LIBRARY.

Jl. Affandi No. 168 Caturtunggal, Depok, Sleman (Gedung Kewirausahaan UNY Lt4 – Utara Kantor POS UNY)

Grup Komunitas Bermain Dakon Boardgames Library Yogyakarta

 

About admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Check Also

Robot UNY Juara 1 Kontes Robot Sepak Bola

Terdapat perubahan pada Kontes Robot Indonesia 2017. Pada tahun ini, Kontes Robot Pemadam Api Indonesia …