Rangkaian Agenda Dies Natalis ke 55 UNY | UNY COMMUNITY
Tuesday , 21 May 2019
Home / Pojok #UNYu / Rangkaian Agenda Dies Natalis ke 55 UNY

Rangkaian Agenda Dies Natalis ke 55 UNY

Sepertinya bulan Mei akan menjadi bulan penuh perayaan semarak bagi Keluarga besar Universitas Negeri Yogyakarta. Kampus yang menjadi ‘eks-IKIP’ ini akan menyelenggarakan serangkaian agenda dalam rangka memperingati dies natalis ke 55.

Apa itu dies natalis ?

Dies natalis sendiri berarti suatu peringatan atas hari lahir yang didalamnya menandai awal perjalanan. Oleh karena itu, secara turun menurun peringatan itu dirayakan dan disambut gegap gempita dengan penuh syukur dan kebahagiaan.

Tentu masih hangat diingatan  publik, bagaimana viralnya berita mengenai ‘ proses acc’ terlaksananya konser dalam memperingati ulang tahun kampus yang ditanggapi langsung melalui akun instagram bapak rektor @sutrisnawibawa. Atau tiket konser musik yang disesuaikan IPK  ludes dalam waktu yang tidak lama.

Selain konser musik yang turut ambil bagian akan banyak acara yang digelar pihak kampus guna memeriahkan nuansa suka cita .

Mau tahu apa saja agenda tersebut ? lets check this out !

  1. Maliq And D ‘Essentials Ada Di #Rabumanis  Semarakan UNY DIES NATALIS !
dok pribadi @unycommunity

Grup beraliran jazz yang sudah lama malang melintang di belantika musik Indonesia akan hadir menyapamu di GOR UNY ,Rabu malam 1 Mei 2019 .

  1. Lanjut Hari Kedua Bersama Ratusan Mahasiswa ,Dosen ,Dan Perangkat Pendidikan ‘Njathil’ Untuk Pecahkan Rekor Muri !

Jathilan atau njathil dipilih menjadi salah satu agenda untuk menyemarakan rangkaian dies UNY. Nantinya akan ada ratusan bahkan ribuan peserta yang njathil bersama di Lapangan Hoki FIK UNY .

Baca Juga  Haruskah, Nama Pasangan Ada di Halaman Persembahan Skripsi?
dok pribadi @unycommunity
  1. Catat ! Senam bersama dan gelar produk kewirausahaan akan ada di hari ketiga

Senam bersama yang biasanya rutin dilakukan jumat pagi di rektorat atau halaman masing-masing fakultas semisal FIP akan dialihkan menjadi acara senam bersama sebagai rangkaian dies natalis pada 3 mei 2019 .

 

Lanjutannya ,akan ada aneka stand produk kewirausahaan . Dua agenda ini akan diadakan di Stadion Atletik dan Halaman Timur GOR UNY.

  1. Inovasi Pendidikan Untuk Indonesia Sebagai Tema Dies Dipadukan Dalam Bentuk Seminar Nasional Pendidikan

Seminar nasional dengan tema “Format Pendidikan untuk meningkatkan daya saing bangsa” ini diselenggarakan atas kerjasama antara UNY dengan Dewan Pengurus Pusat Ikatan Alumni UNY .

Baca Juga  Hadapi Kehidupan Kuliah? Ini Perbedaannya Dengan SMA

Seminar ini juga direncanakan secara tertulis pada pamflet akan diwakili Bapak Jusuf Kalla (Wapres RI) sebagai Keynote Speaker. Acaranya sendiri akan diselenggarakan pada 4 Mei 2019, di Ruang Sidang Utama Rektorat UNY.

  1. Festival dalang cilik  sebagai ajang kolaborasi acara dies dan perlombaan seni

Festival yang rutin diadakan ini menyasar para peserta di usia SD dan SMP. Dengan biaya  administrasi sebesar Rp 250.000 ,Festival ini akan diadakan di Pendopo Tedjokusumo ,Fakultas Bahasa dan Seni  pada 16-20 Juni 2019.

Bagi kamu yang memiliki adik atau kenalan yang berkecimpung dalam seni pendhalangan jangan lupa share informasi ini !

  1. Pagelaran Wayang Kulit Penutup Rangkaian Dies Natalis

Dalam upaya ngrembaka dan nguri-nguri budaya Jawi ,tidak lupa UNY menyellenggarakan pagelaran wayang kulit pada tanggal  .Agenda ini akan diadakan bertempat di depan Hall Rektorat UNY pada 21 Juni 2019.

Ayo turut serta semarakan rangkaian dies natalis UNY 2019 !

About Tentrem Restu Werdhani

(Pribadi yang kebetulan suka nulis ). Belajar dan berproses di jurusan Pendidikan Luar Sekolah 2017. Bisa diikuti kegiatannya di instagram @Pramudhiyawardhani

Check Also

Bingung Pilih Sarapan ? 5 Tempat Makan Sekitar Kampus UNY Ini Bisa Masuk Listmu !

“Senen UTS , Selasa Praktek lapangan di GL Zoo, Rabu UTS , Kamis … ? …

X