Selamat, Garuda UNY Team Juara 3 Shell Eco-marathon Asia 2018 | UNY COMMUNITY
Saturday , 16 February 2019
Home / Garuda UNY / Selamat, Garuda UNY Team Juara 3 Shell Eco-marathon Asia 2018

Selamat, Garuda UNY Team Juara 3 Shell Eco-marathon Asia 2018

Garuda UNY Team mempertahankan gelar juara 3 dalam ajang Shell Eco-marathon Asia 2018. Garuda UNY berpartisipasi dalam kategori Urban Concept Internal Combustion Engine. Kompetisi mobil kategori hemat energi ini ditembus 215 km/liter oleh GUT. Raihan ini membuat tim terpilih kembali untuk mengikuti seleksi Drivers’ World Championship (DWC).

pic : facebook.com/unyofficial

DWC merupakan ajang balap mobil tercepat sampai ke garis finish dengan bahan bakar yang dibatasi. Kecepatan mobil tidak boleh lebih dari 40 km/jam dan melewati 9 kali lap. Seleksi DWC regional akan dilaksanakan hari Minggu (11/3). Pihak penyelenggara akan memilih 3 tim terbaik untuk mewakili Asia-Pasifik  pada DWC London Juli mendatang.

Setelah pengumuman juara, tim tidak berleha-leha namun langsung kembali ke paddock dan menyiapkan mobil untuk balapan keesokan harinya. Tim memeriksa garapan dengan teliti dan yakin akan peforma kendaraan UG – 18.

Baca Juga  Lolos Technical Inspection di Hari Pertama, GARUDA UNY Siap Menghadapi Dynamic Event

Tim yakin bahwa mampu lolos seleksi untuk maju ke DWC. “Kami yakin engine kami mampu menaklukan tantangan DWC.” tutur Fauzi, selaku driver Garuda UNY.

DWC menuntut mobil dalam keadaan prima seperti yang diungkapkan Bapak Zainal Arifin, advisor sekaligus pembina UKM Rekayasa Teknologi. “Kendaraan akan dibalapkan dengan juara-juara dari tim lain maka kendaraan harus prima dan full power.”

Pemberian motivasi kepada tim  terus dilakukan oleh Bapak Zainal. Beliau turut menyemangati tim untuk terus yakin dengan pekerjaan tim. “Kamu harus yakin dengan apa yang kalian kerjakan,” tegas beliau.

sumber : garudauny.com

About admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Check Also

Jurusan Kuliah IPS, Prospek Kerja Bagus

Dalam memilih jurusan kuliah memang tidak boleh asal-asalan agar dapat memberikan peluang besar untuk pekerjaan …

X