Kabar KampusPrestasi

Selamat! Mahasiswi UNY Juara 1 Sunsilk Hijab Hunt 2017

Juara terfavorit Sunsilk Hijab Hunt 2017 berdasarkan voting online dan SMS adalah Ayu Putrisundari dengan bakatnya menyanyi sambil bermain musik. Sementara juara terinspiratif jatuh kepada Muawanah dengan bakatnya ceramah. Keduanya berhak mendapatkan uang tunai Rp 10 juta.

pic : instagram.com/hijabhunt/

Sementara juara ketiga dimenangkan oleh Tamara Aisyah yang merupakan finalis perwakilan Bandung. Sedangkan juara kedua berasal dari Palembang yakni Aisyah. Dan yang menjadi juara pertama Sunsilk Hijab Hunt 2017 adalah atlet nasional Taekwondo Lia Karina.

pic : instagram.com/hijabhunt/

Mahasiswi pasca sarjana Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta ini mengaku di awal menggunakan hijab sempat merasa risih. Aktivitasnya sebagai atlet taekwondo dituntut untuk melakukan banyak gerakan tubuh sehingga di awal-awal mengenakan hijab ia merasa terganggu dan risih.

Baca Juga  Y, Maba UNY dengan Nama Super Singkat

“Taekwondo itu kan gerakan-gerakannya itu kompleks dan banyak banget, kalo di timnas kan bisa sehari itu dua kali sampai tiga kali terus mana hawanyaa panas kalau aku latihan out door dan indoor juga panas, risihnya iya terutama untuk tendangan yang puter-puter dan loncat-loncat emang awalnya itu risih dan ngeganggu,” cerita Lia.

Namun karena dirinya telah berkomitmen untuk mengenakan hijab, Lia yakin meski butuh penyesuaian, lama-kelamaan dirinya juga akan terbiasa dan tetap akan mempertahankan hijabnya. Lia mengaku dirinya adalah tipikal seseorang yang berkomitmen, tidak hanya masalah jilbab, apabila dirinya telah memutuskan sesuatu maka ia akan bertanggung jawab atas keputusan yang diambilnya itu.

Baca Juga  APESAT, Alat Pendeteksi Saluran Air Tertutup

Lia sebagai juara pertama berhasil membawa pulang uang tunai sebesar Rp 50 juta dan paket perjalanan umrah. Aisyah yang berhasil menduduki peringkat dua mendapat uang tunai Rp 30 juta serta paket umrah. Tamara membawa pulang uang tunai Rp 20 juta dan umrah.

sumber : detik.com

admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Related Articles

Back to top button
Close
X