Artikel

Tetap Cuan Saat Liburan dengan Bisnis Jastip

Mari bayangkan situasi ini sebentar. Kamu berencana untuk liburan ke korea Selatan pada libur Lebaran nanti. Kamu sudah mengajukan cuti sejak awal tahun. Bagusnya, bosmu memberi izin dan pengajuan cuti di-approve. Kamu sudah membeli tiket pulang-pergi Jakarta – Seoul di sebuah fair travel beberapa hari lalu. Kamu pun sudah mendaftar tempat-tempat yang akan dikunjungi dan menyiapkan itinerary sebaik mungkin supaya tidak ada satupun objek wisata yang terlewat.

Visa sudah di tangan. Tiket dan itinerary sudah siap. Walaupun masih beberapa bulan lagi, namun pikiranmu sudah terbang melintasi benua dan mendarat di Seoul. Namun, kamu ingat kalau kamu sudah melupakan sesuatu. Bagaimana jika nanti sanak saudara dan kolega meminta oleh-oleh? Kamu tidak mau waktumu di Korea Selatan diganggu dengan kegiatan mencari-cari oleh-oleh murah buat dibagi-bagikan.

Kamu sedikit merenung, menundukkan kepala dan berpikir sebentar. Lalu, tanpa disangka-sangka, terlintas ide menarik di kepalamu. Bagaimana jika kamu membuka jasa jastip seperti yang jamak ditemui sosial media? Mumpung lagi di Korea Selatan, bukankah kamu bisa menjual barang-barang berbau K-Pop dan semacamnya? Lumayan, kan bisa jadi cuan.

Ini memang ide yang menarik. Namun, saat kamu melihat saldo tabungan, wajahmu menjadi manyun. Saldo yang tersisa tinggal sedikit, tapi pesanan jastip sudah mengalir deras. Kamu bingung dengan situasi ini.

Baca Juga  5 Tempat Wisata Jogja yang Membuat Anda Betah

Tiba-tiba, terlintas sebuah ide cemerlang: kamu meminta pembeli untuk mentransfer sejumlah dana ke rekening kamu terlebih dahulu, dengan menggunakan digibank transfer valas.

Kenapa harus menggunakan digibank transfer valas?

Ada beberapa alasan. Yang pertama dan paling menarik adalah digibank transfer valas merupakan cara kirim uang ke luar negeri yang paling mudah dan cepat. Bahkan, dana remittance yang kamu kirim dapat diterima oleh si penerima di hari itu juga. Hal ini memang bisa dilakukan namun jika transaksinya dilakukan sebelum batas waktu yang ditentukan.

Fitur ini menjadi menarik karena hal ini bisa membuatmu memiliki modal lebih buat memenuhi jumlah orderan. Selain itu, kamu juga bisa langsung bisa merasakan bagian profit dari bisnis jastip yang kamu jalankan. Lumayan, keuntungannya bisa untuk tambahan jajan disana, bukan?

Yang kedua adalah gratis biaya transaksi. Ini juga salah satu fitur yang bagus dari digibank transfer valas. Kamu tidak akan dibebankan biaya pengiriman jika kamu mentransfer valas ke lebih dari 20 negara tujuan seperti Hongkong, Australia, Kanada, Amerika, Singapura, Inggris, Hongkong, Italia, Prancis, Jerman, Belgia, Belanda, dan negara-negara di zona Eropa lainnya.

Keuntungan ketiga adalah nilai tukar yang kompetitif. Dengan dukungan dari sistem digibank by DBS, kamu bisa mendapatkan nilai tukar yang kompetitif sehingga biaya remittance-nya bisa lebih ringan. Dan yang lebih penting, kamu bisa melakukan remittance dimana saja dan kapan saja dengan digibank transfer valas.

Baca Juga  5 Tips Bijak Mengatur THR

Keuntungan-keuntungan tadi memang menarik, tapi tidak ada gunanya kalau sulit cara pakainya dari sisi pembeli. Untungnya, digibank transfer valas ini juga sangat mudah digunakan.

Yang harus dilakukan pertama kali adalah tentu saja meminta si pembeli menginstal aplikasi digibank by DBS. Setelah itu, kamu bisa menginstruksikan si pembeli supaya memilih menu “transfer” lalu klik “transfer valas”. Di tampilan layar selanjutnya, bisa isi detail nama penerima (yang adalah namamu sebagai penjual), negara tujuan transfer dan mata uang yang dituju. Yang terakhir, tinggal masukkan jumlah dana yang akan transfer dan selesaikan transaksinya. Semudah itu saja prosesnya. Bahkan pembelimu tidak perlu repot-repot ke cabang terdekat cuma untuk transfer.

Dengan digibank transfer valas, kamu tidak perlu lagi kesulitan tiap kali mau menerima jastip. Setiap kali kamu punya kebutuhan untuk menerima atau mengirim sejumlah dana dengan mata uang lain, segera buka aplikasi digibank by DBS yang sudah terinstal di smartphone-mu dan gunakan fitur digibank transfer valas, ya.

admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Related Articles

Back to top button
Close
X