Kabar Kampus

Tim Tenis UNY Juara Umum LPTK Cup VII Tahun 2015 di Makassar

Tim tenis dosen Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) memastikan mengunci gelar juara umum pada kejuaraan Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) Cup 2015. Kemenangan tersebut dipastikan setelah Tim Tenis Prestasi berhasil ‘menyabet’ medali emas pada partai final melawan Universitas Negeri Semarang (Unnes).

Setelah melalui perlawanan yang sengit dari tim- tim dari kontingen lain hingga partai final, Tim Prestasi yang terdiri dari Drs. Hari Yuliarto, M.Kes. berpasangan dengan Ngatman, M.Pd. berhasil menaklukan pasangan Nasuka dan Jatmiko dari Unnes dengan skor 9-7 yang kemudian disusul kemenangan pasangan Drs. Sunardianta, M.Kes. dan Abdul Alim, M.Or. yang mendapatkan perlawanan sengit dari pasangan Rico dan Arif dengan skor 9-8 tie break 7-3.

Tenis UNY

Kemenangan di partai final tersebut menyempurnakan keberhasilan Tim Eksekutif A yang terdiri dari Rektor UNY, Prof. Dr. Rochmat Wahab, M.Pd., M.A. dan Wakil Rektor III UNY, Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes. yang mendapatkan juara ketiga. Sementara itu, keberhasilan juga diraih Tim Eksekutif B yang terdiri dari Prof. Dr. Wawan S. Suherman, M.Ed. dan Drs. Suhadi, M.Pd. Walaupun dipaksa mengakui kehebatan dari pasangan dari Universitas Negeri Medan (Unimed)  dengan skor 9-5 di partai final, pasangan tersebut pada akhirnya berhasil mengamankan medali perak. Ketiga kemenangan dari tiga kategori pertandingan tersebut mengantarkan tim tenis UNY menjadi juara umum LPTK Cup VII Tahun 2015 di Makassar.

Keberhasilan Kontingen LPTK Cup VII UNY mencapai prestasi kali ini tidak lepas dari usaha dan doa Kontingen UNY sebelum dan selama kejuaraan dimulai. Rektor UNY, Prof. Dr. Rochmat Wahab, M.Pd., M.A. beserta jajaran piminan Universitas Negeri Yogyakarta selalu mendampingi dan men-support tim secara all out sebelum dan selama bertanding di Makassar.

Baca Juga  Museum Pendidikan Indonesia UNY Gelar Pelatihan Kuratorial

Kemenangan tersebut menjadi kebanggaan tersendiri karena berhasil merebut kembali juara umum setelah sempat juara tiga kali beruntun dan merebut kembali predikat juara LPTK Cup 2013 yang lalu dari kontingen Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Peserta kejuaraan tersebut terdiri dari 12 perguruan tinggi LPTK se- Indonesia dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Universitas Negeri Medan (Unimed), Universitas Negeri Padang (UNP), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Universitas Negeri Semarang (Unnes), Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Universitas Negeri Malang (UM), Universitas Pendidikan Ganesha Singaraja (Undhiksa), Universitas Negeri Makassar (UNM), Universitas Negeri Gorontalo (UNG), dan Universitas Negeri Manado (Unima).Kejuaraan yang digelar setiap dua tahun tersebut berlangsung dari Jumat, 29 Mei hingga Minggu, 31 Mei 2015 di Lapangan Tenis Program Pascasarjana Universitas Negeri Makassar (UNM).

Baca Juga  Mahasiswa UNY Menciptakan Produk Lotion Dari Kulit Kakao

sumber : uny.ac.id

admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Related Articles

Back to top button
Close
X